Berita Pemprov Kalimantan Timur

Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Wagub Hadi Letakkan Batu Pertama Ponpes Daarul Quran

anak-anak yang mampu menghafal Al Quran tentu turut membantu Kaltim menjaga kondusifitas daerah, yaitu melalui doa-doanya.

Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Wagub Hadi Letakkan Batu Pertama Ponpes Daarul Quran
HUMASPROV KALTIM
Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi memberikan sambutan saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Daarul Quran Wattarbiyyah, Selain itu, juga batu pertama pembangunan Masjid Jami Azziadatul Mukarramah Muara Jawa, Kutai Kartanegara, Rabu (27/11/2019). 

//Foto: Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menyampaikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi dan Peletakan Batu Pertama Ponpes Daarul Quran. (jaya/humasprov kaltim).

*
MUARA JAWA- Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Daarul Quran Wattarbiyyah, Selain itu, juga batu pertama pembangunan Masjid Jami Azziadatul Mukarramah Muara Jawa, Kutai Kartanegara, Rabu (27/11/2019).

Acara di temp[at itu juga disaksikan Habib Assegaf bin Hasan Baharun dari Bangil, Habib Abdullah Al Muhdhor dari Hadralmaut, di Muara Jawa.

Menurut Hadi peringatan Maulid Nabi Muhammad wajib dilakukan agar umat Islam selalu ingat dan menyayangi Rasulullah Muhammad SAW.

"Semoga kita semua mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW dan bertemu dengannya di Surga," kata Hadi Mulyadi.

Selain itu, Wagub Hadi mengapresiasi pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren tersebut. Diharapkan pembangunan tersebut dapat mendukung pengembangan kualitas Akhlak SDM di Benua Etam Kaltim.

Bagi Hadi, siapa saja yang membantu pembangunan ponpes maupun masjid akan mendapat berkah dari Allah SWT. Karena itu, Pemprov Kaltim siap mendukung pembangunan tersebut. Sehingga dari pembangunan ini mampu mencetak generasi muda yang berkualitas. Bahkan, jika ada lulusan Ponpes Daarul Quran yang hafal Al Quran hingga 30 Juz. Maka, Pemprov Kaltim menjamin biaya pendidikan perguruan tingginya.

"Untuk sekarang, secara pribadi saya bantu pembangunan masjid dan asrama pondok pesantren ini. Sedangkan dari Pemerintah Provinsi silakan diajukan permohonannya. Insya Allah Pemprov Kaltim mengawal pembangunan ini," jelasnya.

Menurut Hadi, pembangunan yang dilakukan pengurus masjid maupun pondok pesantren ini termasuk membangun anak-anak bangsa.

Bagi Hadi, anak-anak yang mampu menghafal Al Quran tentu turut membantu Kaltim menjaga kondusifitas daerah, yaitu melalui doa-doanya.

"Karena itu, Pemprov Kaltim siap membantu siapa saja santri yang hafal Quran hingga 30 juz dan memberikan beasiswa kepada mereka mereka hingga tuntas pendidikannya," jelasnya.

Sementara itu Ustadz KH Habib Assegaf bin Hasan Baharun dari Bangil dan Habib Abdullah Al Muhdhor dari Hadralmaut berpesan agar umat Islam terus mencintai Rasulullah Muhammad SAW dengan menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah SWT. Sehingga kelak umat pengikut Rasuluillah SAW bersama di surga.

Tampak hadir puloa pada acara tersebut Wakil Ketua DPRD Kaltim HM Samsun, Camat Muara Jawa Safruddin, Kapolsek Muara Jawa AKP Anton Saman, Tokoh Masyarakar Muara Jawa H Sukardi Jarwo Putro, Pengasuh Ponpes Darul Quran Muara Jawa KH Zainal Ilmi Ahmad, Tokoh masyarakat Kutai Kartanegara H Darlis Pattalongi.

Kegiatan ini juga dalam rangka syukuran empat tahun Ponpes Daarul Quran Muara Jawa. Sedangkan peletakan batu pertama dilakukan dalam satu lokasi bersama di Lahan Ponpes Daarul Quran Wattarbiyyah Muara Jawa.(jay/sul/ri/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved