Menteri ESDM Arifin Tasrif Sebut BBM Satu Harga Tersebar di 170 Titik, Ini Rincian Distribusinya

Menteri ESDM Arifin Tasrif Sebut BBM Satu Harga Tersebar di 170 Titik, Ini Rincian Distribusinya,

Menteri ESDM Arifin Tasrif Sebut BBM Satu Harga Tersebar di 170 Titik, Ini Rincian Distribusinya
(KOMPAS.com/ADE MIRANTI KARUNIA SARI)
Rapat Dengar Pendapat (RDP ) Komisi VII DPR RI dengan Menteri ESDM, Arifin Tasrif di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (27/11/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA -Menteri ESDM Arifin Tasrif Sebut BBM Satu Harga Tersebar di 170 Titik, Ini Rincian Distribusinya

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ( ESDM ) Arifin Tasrif menyebutkan, penyaluran Bahan Bakar Minyak ( BBM ) Satu Harga sudah tersebar di 170 titik.

"Realisasi 2017-2019 terkait BBM satu harga sebanyak 170 titik, kita akan perbanyak ini," ujar Arifin dalam kegiatan Rapat Dengar Pendapat ( RDP ) perdana dengan Komisi VII DPR RI di Gedung Legislatif, Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Dia pun berharap para anggota dewan bisa mengawasi jalur distribusi BBM Satu Harga sesuai daerah pemilihannya mereka masing-masing.

Hal ini menjawab pertanyaan dari jajaran anggota Komisi VII DPR RI yang mengeluhkan masih tidak meratanya penyaluran BBM Satu Harga di daerah-daerah terpencil.

"Kami minta Bapak Ibu anggota melakukan pengawasan juga di dapil masing-masing soal pendistribusian BBM. Tahun depan kita akan menambah 83 penyalur," ucapnya.

Beberapa anggota Komisi VII sebelumnya menanyakan serta mengeluhkan distribusi BBM Satu Harga yang dianggap masih tersendat dan tidak merata.

Salah satunya oleh Ina Elisabeth, anggota Komisi VII dari Fraksi Nasdem dapil Papua.

"Berdasarkan pemaparan bapak tadi, ada 50 titik di Papua dalam hal BBM satu harga. Saya ingin tahu titik yang dimaksud di mana saja? Harga BBM di dapil saya bisa sampai 15 ribu per liter, mungkin ini perlu jadi perhatian," katanya.

Sementara Mercy Chriesty Barends mengeluhkan di daerah pemilihannya distribusi BBM Satu Harga tidak begitu banyak. Apalagi banyak Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) yang berada di Maluku,

Halaman
1234
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved