Keluarga Assegaf Peringati Maulid Nabi Muhammad, Sekaligus Haul Pangeran Syarif Hamid Ke-145

Berita ini, kata Zumadil Ain, sekaligus undangan kepada seluruh jamaah dimana pun berada, sehingga panitia tidak bisa memprediksi jumlah jamaah yang a

Keluarga Assegaf Peringati Maulid Nabi Muhammad, Sekaligus Haul Pangeran Syarif Hamid Ke-145
HO - PANITIA
Suasana haul Habib Syarif Hamid Assegaf tahun lalu di Dusun Pebencengan Desa Pasir Belengkong, Kecamatan Pasir Belengkong, Kabupaten Paser 

TRIBUNKALTIM.CO - Melalui momen Maulid Nabi Muhammad 1441 Hijriah, Yayasan Kerukunan Keluarga Besar Pangeran Syarif Hamid bin Ahmad Assegaf menggelar Haul atau peringatan wafatnya Habib Syarif Hamid yang Ke-145 di Dusun Pebencengan Desa Pasir Belengkong, Kecamatan Pasir Belengkong.

Haul ini menurut Ketua Panitia Haul Zumadil Ain Bin Assegaf bin Sayyid Abdul Wahab bin Sayyid Thaha bin Pangeran Syarif Hamid Assegaf, Kamis (28/11/2019), seperti biasanya akan dihadiri jamaah berbagai daerah di Kaltim, Kalsel hingga luar Pulau Jawa, termasuk para habib.

“Haul tahun ini, kami panitia mengundang Habib Abdurrahman Bin Ahmad Assegaf Lc dari Jakarta. Dan juga Al Mukarram KH Asmuni atau biasa dipanggil Guru Danau dari Kalimantan Selatan.

Acaranya digelar Minggu (1/12/2019), pukul 08.00 WITA sampai selesai,” kata Zumadil Ain.

Berita ini, kata Zumadil Ain, sekaligus undangan kepada seluruh jamaah dimana pun berada, sehingga panitia tidak bisa memprediksi jumlah jamaah yang akan hadir.

Karena pada haul tahun sebelumnya, jamaah yang hadir dari seluruh daerah di Indonesia termasuk ulama dari negara luar.

“Haul tahun sebelumnya jamaah yang hadir ada sekitar 10.000 orang.

Jumlah itu diperkirakan dari lebih dari 10.000 nasi bungkus yang dibagikan kepada jemaah, jadi jamaah yang hadir pada kisaran itu, bahkan bisa lebih banyak lagi,” ucapnya.

Apalagi saat itu, lanjut Zumadil Ain, haul dihadiri Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi beserta unsur Muspida, mantan Anggota DPR RI H Ihwan Datu Adam, Wakil Ketua DPRD Kaltim H Andi Faisal Assegaf yang juga keturunan langsung Pangeran Syarif Assegaf.

"Kita mengajak seluruh warga Paser hadir memperingati Haul ini dan mendoakan Paser menjadi daerah yang barokah," tambahnya. (aas)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved