Berita Pemkot Tarakan

Wali Kota Tarakan Khairul Terpilih Sebagai Ketua Apeksi Regional Kalimantan

“Apeksi ini merupakan organisasi strategis untuk pemberdayaan kota-kota dalam rangka pelaksanaan otonomi di Indonesia,”

Wali Kota Tarakan Khairul Terpilih Sebagai Ketua Apeksi Regional Kalimantan
HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
Walikota Tarakan Khairul (kanan) dilantik sebagai Ketua Apeksi Regional Kalimantan dan foto bersama dengan Walikota Se-Kalimantan, Selasa (26/11/2019) di Banjarmasin 

Caption foto: 

TARAKAN - Kabar gembira bagi masyarakat Kota Tarakan. Wali Kota Tarakan dr Khairul M Kes mendapat kehormatan dari para Wali Kota se-Kalimantan terpilih menjadi Ketua Komisariat Wilayah Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (APEKSI) Regional Kalimantan.

Dipilihnya Wali Kota Tarakan ini menambah daftar partisipasi aktif Kota Tarakan dalam Apeksi, yang merupakan wadah Pemerintah Kota. Inilah wadah untuk menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi daerah, serta menjadi ruang untuk kolaborasi antar Kota se-Indonesia.

Khairul dipilih dan dilantik di Kota Banjarmasin, sebagai Ketua Komisariat Wilayah Apeksi Regional Kalimantan, Selasa (26/11/2019). Khairul, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya.

“Apeksi ini merupakan organisasi strategis untuk pemberdayaan kota-kota dalam rangka pelaksanaan otonomi di Indonesia,” ujarnya.

Khairul mengatakan di dalam kurun waktu masa jabatan tiga tahun ke depan, sejalan dengan rencana pemindahan ibu kota negara.

Ia bersama Wali Kota se-Kalimantan berkomitmen untuk menjalin kolaborasi dalam berbagai bidang serta menangkap peluang yang ditawarkan dalam pemindahan Ibu Kota negara sehingga benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat kota-kota di Pulau Kalimantan.

“Kota-kota yang ada di Kalimantan harus bersiap dan peluang ini harus kita raih agar mendapatkan manfaat dan tidak menjadi penonton,” ucapnya.

Orang nomor satu di Tarakan ini menegaskan, bahwa Tarakan juga pasti akan terdampak sehingga perlu menyiapkan diri.

"Kita mulai sekarang ini harus menyiapkan diri dengan peluang-peluang dimiliki oleh kota-kota se-Kalimantan. Jangan menjadi penonton," ujarnya.(advetorial/jnh)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved