Sambut Hari Juang Kartika TNI AD, Kodim 0905/Balikpapan Gelar Karya Bakti, Begini Maksudnya

Sambut Hari Juang Kartika TNI AD, Kodim 0905/Balikpapan Gelar Karya Bakti, Begini Maksudnya

Sambut Hari Juang Kartika TNI AD, Kodim 0905/Balikpapan Gelar Karya Bakti, Begini Maksudnya
TribunKaltim.CO/HO
Kodim 0905/Balikpapan bersama warga RT 12 kelurahan Sepinggan melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan Dalam rangka Hari juang Kartika TNI AD. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN-sambut Hari Juang Kartika TNI AD, Kodim 0905/Balikpapan gelar karya bakti, begini maksudnya

Menyambut Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat (AD), Kodim 0905/Balikpapan menggelar karya bakti berupa pembersihan lingkungan.

Kegiatan pembersihan lingkungan ini, dilaksanakan bersama warga RT 12 Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Sabtu (30/11/2019).

Hari Juang Kartika TNI AD adalah tanggal khusus yang khusus Korps Infanteri TNI AD dan diperingati tiap tanggal 15 Desember untuk mengenang pertempuran Ambarawa. Sebelumnya bernama Hari Infanteri.

Ambarawa merupakan salah satu wilayah yang menjadi lokasi pertempuran besar pasca di Proklamasi 17 Agustus 1945, yang terjadi pada pertengahan Desember tahun yang sama.

Setelah pembacaan Proklamasi Kemerdekaan, Indonesia tak serta merta terbebas dari belenggu penjajah.

Peran Tentara Keamanan Rakyat (TKR) tidak bisa diabaikan dalam sejarah. Mereka secara dominan mempertahankan kedaulatan.

Banyak TKR yang gugur dalam pertempuran besar tersebut. Sehingga untuk memperingati jasa-jasanya, 15 Desember diperingati sebagai Hari Juang Kartika TNI AD.

Komandan Kodim 0905/Balikpapan melalui Pasiter Mayor Inf Kamaruddin, menyatakan untuk menyambut hari bersejarah tersebut, hal krusial yang harus dilakukan adalah memastikan lingkungan tinggal aman dan bersih.

"Maka kita harus mengetahui terlebih dahulu apa arti kebersihan lingkungan," ujar Kamaruddin.

Halaman
1234
Penulis: Heriani AM
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved