Kapal LCT Mutiara 77 Karam

Kru Kapal LCT Mutiara 77 yang Hilang Ditemukan, Begini Kondisinya, Basarnas Angkat Bicara

Kru Kapal LCT Mutiara 77 yang Hilang Ditemukan, Begini Kondisinya, Basarnas Angkat Bicara di Kukar Kalimantan Timur.

Kru Kapal LCT Mutiara 77 yang Hilang Ditemukan, Begini Kondisinya, Basarnas Angkat Bicara
Tribunkaltim.co/HO Basarnas Kaltimra
Kru Kapal LCT Mutiara 77 yang Hilang Ditemukan, Begini Kondisinya, Basarnas Angkat Bicara 

TRIBUNKALTIM.CO, MUARA KAMAN - Sempat menghilang lebih dari satu hari, Suan kru kapal LCT Mutiara 77 akhirnya ditemukan meninggal dunia.

Hal tersebut diutarakan oleh Kasi Ops Basarnas Kaltimtara Octavianto melalui Koordinator Unit Siaga SAR Samarinda Dede Hariana, Minggu (1/12/2019) petang.

Korban tersebut ditemukan oleh tim beregu di perairan Sungai Kedang Kepala. Lokasi penemuan tak jauh dari lokasi tenggelamnya kapal LCT tersebut.

"Lokasi korban ditemukan sekitar 2 kilometer dari LKP (lokasi kejadian perkara)," ucap Dede Hariana. Saat ini korban langsung dilarikan ke rumah sakit AW Syahrani untuk divisum. Korban diperkirakan ditemukan pukul lima sore.

"Korban ditemukan oleh regu SAR gabungan," ucap Dede. Dengan ditemukannya Suan maka pencarian korban tenggelam kapal tersebut ditutup.

Berita sebelumnya, tenggelamnya kapal LCT Mutiara 77 di Sungai Kedang Kepala Kecamatan Muara Kaman, Sabtu (30/11/2019) dini hari. Kapal tersebut menghanyutkan enam unit excavator dan beberapa kendaraan lainn.

Kapal yang berisikan empat orang kru dan 10 karyawan PT.KJB menewaskan satu kru. Sementara satu kru lagi bernama Suan saat ini masih dinyatakan menghilang.

Basarnas Kaltimtara pun turun tangan mencari korban yang menghilang. Dari penuturan Kasi Ops Basarnas Kaltimtara Oktavianto, Minggu (1/12/2019) mengatakan pihaknya telah mempersiapkan peralat menuju lokasi kejadian. Pihak Basarnas saat ini terjun ke TKP menggunakan kendaraan darat. "Kita menggunakan truk yang berisikan rubber boat," ucap Octavianto melalui sambungan telepon.

Tim SAR membawa peralatan selam untuk mencari korban yang menghilang. Pihaknya akan menentukan cara untuk mencari korban jika telah sampai di TKP. "Kita masih melihat kondisi di lapangan," ucapnya.

Jarak dari Samarinda menuju Muara Kaman sekitar 5 jam. Tim berangkat dari Samarinda sekitar pukul 12 siang. "Kami membawa lima personel untuk melakukan pencarian," kata Octavianto.

Halaman
1234
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved