Atasi Banjir, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Berau Tutup Jalan Pulau Panjang

Atasi Banjir, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Berau Tutup Jalan Pulau Panjang

Atasi Banjir, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Berau Tutup Jalan Pulau Panjang
TribunKaltim.Co/Geafry Necolsen
Dalam beberapa bulan terakhir, DPUPR telah melakukan penutupan ruas jalan untuk pembangunan drainase yang disebut-sebut sebagai upaya penanganan banjir yang selama ini dikeluhkan masyarakat. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB –atasi banjir, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Berau tutup jalan Pulau Panjang 

Di musim penghujan, banjir kerap menjadi momok bagi masyarakat Kabupaten Berau. Pasalnya, banjir kerap terjadi  dan  tidak di sangka-sangka datang.

“Apalagi kalau hujan deras pas  tengah malam. Lagi enak-enak tidur, tahu-tahu air sudah masuk rumah. Kebayang kan, lagi enak-enak tidur tiba-tiba harus mindahin barang seabrek biar enggak kena banjir,” kata Siti Rohimah, Warga Kecamatan Tanjung Redeb, Senin (2/12/2019).

Karena itu, masyarakat Berau berharap, pemerintah bisa segera merampungkan pengerjaan sistem drainase dalam kota, sehingga banjir tidak menjadi ancaman.

Saat ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Berau tengah menyelesaikan proyek pembangunan drainase di Jalan Pulau Panjang, yang mengarah ke Jalan Pemuda, Tanjung Redeb.

Kepala Bidang Reservasi Jalan dan Jembatan DPUPR Berau, Junaidi mengatakan, selama pengerjaan drainase di kawasan ini, pihaknya melakukan penutupan di sepanjang area pekerjaan.

Penutupan jalan itu dimulai pukul 09.00 Wita hingga 11.30 wita. Pada jam istirahat siang, jalur lalu lintas akan kembali dibuka. Kemudian ditutup kembali mulai pukul 13.30 wita hingga 17.00 wita.

Agar proyek ini segera rampung, maka pengerjaan juga akan dilakukan pada malam hari, sehingga pihaknya akan kembali melakukan penutupan jalur lalu lintas mulai pukul 19.00 wita.

Namun Junaidi mengatakan, penutupan itu tidak dilakukan secara total.

"Kami tidak tutup seharian penuh, di waktu-waktu istirahat kami buka. Ada petugas dari Dinas Perhubungan yang berjaga dan mengatur lalu lintas,” jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved