Berita Pemkab Kutai Kartanegara

HUT Korpri, Bupati Edi Damansyah Luncurkan Perumahan Korpri Bagi PNS

Bupati menyerahkan kunci kepada PNS yang menerima perumahan Korpri, Penyerahan penghargaan kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD)

HUT Korpri, Bupati Edi Damansyah Luncurkan Perumahan Korpri Bagi PNS
HUMASKAB KUKAR
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyahmenyerahkan kunci rumah kepada PNS penerima Griya Korpri 2019 saat upacara peringatan HUT ke 48 Korpri tahun 2019 di lapangan Kantor Bupati Kukar, Tenggarong. Jumat (29/11/2019) pagi. 

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, pimpin upacara peringatan HUT ke 48 Korpri tahun 2019 di lapangan Kantor Bupati Kukar, Tenggarong. Jumat (29/11) pagi.

Peserta upacara terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun honorer dilingkup Pemkab Kukar dengan Komandan upacara Sutikno dari Satpol PP Kukar.

Kegiatan yang mengusung tema Berkarya Melayani dan Menyatukan Bangsa itu, dirangkai penandatanganan peluncuran Perumahan Korpri antara pihak pertama Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kukar dengan pihak kedua yaitu bank BRI Syariah, PT.Dinar Barokah Jaya, PT.Berkat Alam Nusantara, dan PT.Lambau Balla Gelis.

Selanjutnya, Pemberian kunci rumah Korpri kepada PNS yang menerima perumahan Korpri, Penyerahan penghargaan kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Dinas Penanaman Modal dan PTSP, dan Bagian Protokol dan Komunikasi Publik. Serta pemberian penghargaan kepada para atlet Kukar berprestasi yang mengikuti Pornas Korpri di Bangka Belitung.

Sambutan Presiden RI Joko Widodo selaku Penasihat Nasional Korpri yang dibacakan Bupati Kukar Edi Damansyah, mengajak seluruh anggota Korpri untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan.

Tidak ada lagi pola berpikir lama. Tidak ada lagi kerja linier. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah dan harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja cepat beradaptasi dengan perubahan.

Presiden juga mengajak seluruh anggota Korpri untuk terus-menerus bergerak mencari terobosan, terus-menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit, menyulitkan rakyat, harus dipangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi.

Orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata. Panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus bisa dipotong, dipercepat dengan penerapan tegnologi.

"Bahkan saya sudah minta eselon 3 dan 4 untuk ditiadakan, sehingga pengambilan keputusan bisa lebib cepat. Hal yang pahit harus kita lakukan. Karena di era persaingan antara negara yang semakin sengit seperti saat ini, jika kita lambat, kita pasti tertinggal. Karena itu ukurannya adalah bukan lebih baik dari sebelumnya, tapi lebih baik dari negara lain yang menjadi saingan kita," pinta Jokowi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Sunggono, Asisten I Akhmad Taufik Hidayat, dan Asisten III Mohammad Irfan Prananta. Serta kepala OPD dilingkup Pemkab Kukar. (Abdul Rahman/medsi05)

Tags
HUT Korpri
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved