Investor Korea Selatan Berminat Tambah Pasokan Air Baku Hingga 3.000 Liter Perdetik di Balikpapan

Investor Korea Selatan Berminat Tambah Pasokan Air Baku Hingga 3.000 Liter Perdetik di Balikpapan

Investor Korea Selatan Berminat  Tambah Pasokan Air Baku Hingga 3.000 Liter Perdetik di Balikpapan
TribunKaltim.Co/Siti Zubaidah
Perwakilan Perusahaan Shinan Intertalk Inc. Roy Halim 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN -investor Korea Selatan berminat  tambah pasokan air baku hingga 3.000 liter perdetik di Balikpapan

Perusahaan asal Korea Selatan Shinan Intertalk Inc. merencanakan untuk kerjasama dengan Pemkot Balikpapan di bidang air bersih, Senin (2/12/2019).

Perusahaan Shinan Intertalk Inc ini akan mensurvei  sumber air baku bawah tanah dengan mengebor kedalaman sekitar 400 meter menggunakan teknologi canggih dari Korea Selatan.

Perwakilan Perusahaan Shinan Intertalk Inc. Roy Halim mengatakan, projek Pemkot Balikpapan ini sudah dari tahun 2016, karena kekurangan air baku.

 "Nantinya kami mensurvei  sumber air baku untuk sumur bawah tanah.  Kami dari Korea Selatan akan membuat MoU dengan PDAM Balikpapan," kata Roy Halim

Dengan MoU ini,  tim Korea Selatan melakukan kajian, menurunkan tim ahli untuk survei mengecek sumur-sumur baku, khususnya sumur dalam atau bawah tanah.

Ada beberapa potensinya yang dilihat untuk air baku, seperti mengambil air baku Sungai Mahakam akan dipertimbangkan dan desalinasi air laut.

"Untuk Sungai Mahakam kami pertimbangkan jarak, selain itu desalinasi  air laut pun kami perhitungkan," katanya

Sementara, opsi pertama untuk sumur dalam pada  tahap pertama akan dilakukan pemetaan." Insya Allah ketika menuru kan tim kita bisa mengambil air di bawah  200 meter—500 meter sehingga tidak defisit air lagi," katanya.

Roy Halim mengatakan, Balikpapan ini di bilang Kota Minyak bukan karena mengandung minyak, hanya tempat refinery minyak.

Halaman
1234
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved