Panwascam Pilkada Bontang 2020 Ramai Peminat, Jumlah Pendaftar Naik 30 Persen dari Pilpres dan Pileg

Panwascam Pilkada Bontang 2020 Ramai Peminat, Jumlah Pendaftar Naik 30 Persen dari Pilpres dan Pileg,

Panwascam Pilkada Bontang 2020 Ramai Peminat, Jumlah Pendaftar Naik 30 Persen dari Pilpres dan Pileg
Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani
Suasana ruang rapat kantor Bawaslu Bontang yang dijadikan tempat pendaftaran Panwascam Pilkada 2020 Bontang, Selasa (3/12/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG -Panwascam Pilkada Bontang 2020 Ramai Peminat, Jumlah Pendaftar Naik 30 Persen dari Pilpres dan Pileg.

Selasa (3/12/2019) jadi hari terakhir pendaftaran Panwascam kota Bontang, Kalimantan Timur.

Dari data yang diperoleh Tribunkaltim.co sebanyak 57 orang mengambil pendaftaran. Sementara yang tercatat mengembalikan formulir 42 orang hingga 16.20 Wita.

"Ini ( Selasa ) hari terakhir proses pendaftaran dan pengembalian berkas Panwascam. Sampai jam 00.00 akan ditutup," kata Ketua Bawaslu Bontang, Nasrullah saat ditemui di ruang kerjanya.

 

Bawaslu Bontang Terima Suntikan Anggaran Rp 4,2 Miliar untuk Operasional Pilkada 2020

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni Kecewa Terhadap Kinerja Bawaslu, Bagi-Bagi Beras tak Ditindak

Lebih lanjut, antusias warga Bontang yang hendak abdikan diri menjadi pengawas Pemilu semakin tinggi.

Berkaca Pemilu sebelumnya ( Pilpres/Pileg 2019 ) yang resmi mendaftar 31 orang, sementara saat ini sudah di angka 42 orang. "Ada kenaikan 30 persen. Itu kita sambut baik," ucapnya.

Berdasarkan tahapan yang ada, Bawaslu tak melakukan perpanjangan waktu pendaftaran. Lantaran kuota pendaftar 2 kali lebih banyak dari yang dicari oleh Bawaslu Bontang.

Ketua Bawaslu kota Bontang, Nasrullah saat ditemui Tribunkaltim.co di ruang kerjanya.
Ketua Bawaslu kota Bontang, Nasrullah saat ditemui Tribunkaltim.co di ruang kerjanya. (Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani)

Untuk diketahui Bawaslu Bontang bakal merekrut 9 orang sebagai panwascam. Mereka bakal ditugaskan sebagai pengawas Pilkada Bontang 2020, masing-masing 3 orang di kecamatan Bontang Utara, Bontang Selatan dan Bontang Barat.

"Langkah awal akan verifikasi administrasi (berkas). Setidak-tidaknya 35 oranglah. Tapi kalau lengkap semua ( berkas 42 orang ) ya, bisa saja," ujarnya.

Usai seleksi berkas nantinya para pelamar Panwascam kota Bontang tersebut bakal mengikuti ujian tertulis secara daring atau online. Berdasarkan tahapan Bawaslu tes tertulis tersebut digelar antara 13 Desember sampai 17 Desember 2019. Dilaksanakan pukul 08.00 Wita hingga selesai.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved