Pesan Ganja dari Medan Sumatera Utara via DM Instagram, Mantan Presenter Ini Diciduk di Samarinda

Pesan Ganja dari Medan Sumatera Utara via DM Instagram, Mantan Presenter Ini Diciduk di Samarinda,

Pesan Ganja dari Medan Sumatera Utara via DM Instagram, Mantan Presenter Ini Diciduk di Samarinda
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HP
DARURAT NARKOBA - Mantan presenter serta reporter diamankan Satreskoba Polresta Samarinda karena kedapatan memiliki dan menyimpan, serta menggunakan narkotika jenis ganja, Selasa (3/12/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA -Pesan Ganja dari Medan Sumatera Utara via DM Instagram, Mantan Presenter Ini Diciduk di Samarinda.

Berdalih untuk mengatasi kepanikan, gadis 27 tahun di Kota Tepian ini terpaksa berurusan dengan aparat kepolisian akibat memiliki narkotika jenis ganja.

Wanita bernisial MU itu diamankan Satreskoba Polresta Samarinda pada Senin (2/12/2019) malam kemarin, sekitar pukul 22.00 Wita di kost-kostan Jalan Perjuangan 4, Blok C, Samarinda Utara.

 

Baca Juga;  Polda Kaltim Temukan Barang Bukti Ganja yang Dikirim ke Sulawesi Tenggara Pakai Alamat Fiktif

Baca Juga;  Lakukan Penyisiran di 5 Kota Besar, Polda Kalimantan Timur Bekuk Pelaku Pemesan Ganja di Makassar

Baca Juga;  BREAKING NEWS Polda Kaltim Ungkap Peredaran 2 Kg Ganja di Balikpapan, Ini Kronologi Penangkapannya

Tidak ada perlawanan yang dilakukan pelaku saat kepolisian merangsek masuk ke kediamannya, bahkan pelaku tampak kooperatif saat petugas mulai melakukan pemeriksaan.

Ganja kering yang terbungkus plastik klip bening seberat 8,44 Gram ditemukan petugas di lemari pakaian pelaku.

Ganja dengan kualitas terbaik itu didapatkan pelaku dengan memesan secara online melalui DM (Direct Message) Instagram ke akun pribadi kenalannya.

Ketika proses tawar menawar telah dilakukan, ganja pun dikirim ke Samarinda dari Medan, Sumatera Utara dengan menggunakan jasa ekspedisi.

Pelaku telah dua kali memesan ganja, seharga Rp 800 Ribu per paketnya. Ganja tersebut pun tidak untuk dijualnya kembali, melainkan untuk dikonsumsi sendiri, serta teman-temannya.

"Saat ditangkap yang bersangkutan hanya seorang diri di kamar kostnya. Ganja yang dibelinya ini untuk digunakan sendiri, tapi kadang sama teman-temannya juga," ucap Kanit Sidik Satreskoba Polresta Samarinda, Iptu Syahrial Harahap, Selasa (3/12/2019).

Dari informasi yang ada, MU merupakan mantan reporter serta presenter salah satu televisi swasta nasional. Bahkan, sebelum tertangkap, MU berencana pulang ke daerah asalnya di Malang, Jawa Timur.

Kepolisian saat ini tengah melacak akun instagram yang kerap digunakan pelaku untuk memesan ganja, termasuk teman-teman pelaku yang kerap menggunakan tanaman yang banyak tumbuh di pulau Sumatera.

"Tentu kita akan lancak," tegas Iptu Syahrial.

Sementara itu, MU mengaku menggunakan ganja sebagai bahan relaksasi, untuk menenangkan pikiran dari kepanikan yang kerap dialaminya.

"Kalau lagi panik saya pakai. Selama ini saya pesan dari Medan," ucapnya singkat. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved