Berita Pemkab Kutai Barat

Pimpin Upacara HUT Korpri, Wabup Edyanto Arkan Ajak Seluruh PNS Lakukan Inovasi

Presiden mengajak anggota KORPRI mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan.

Pimpin Upacara HUT Korpri, Wabup Edyanto Arkan Ajak Seluruh PNS Lakukan Inovasi
HUMASKAB KUBAR
Wakil Bupati Kutai Barat (Kubar) Edyanto Arkan menjadi inspektur upacara (Irup) peringatan HUT ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di lingkungan Pemkab Kubar, bertempat di Alun-alun ITho Kubar, Senin (2/12/2019) pagi. 

SENDAWAR - Wakil Bupati Kutai Barat (Kubar) Edyanto Arkan menjadi inspektur upacara (Irup) peringatan HUT ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di lingkungan Pemkab Kubar, bertempat di Alun-alun ITho Kubar, Senin (2/12/2019) pagi.

HUT Korpri kali ini mengambil tema "Korpri berkarya melayani dan menyatukan bangsa". Turut hadir dalam upacara Sekda Yacob Tullur, Asisten I Misran Effendy, Asisten II Ayonius, Asisten III Asrani, Ketua DPRD Kubar Ridwai, Wakapolres Kompol Sukarman, Kepala Kemenag Kubar M Izzat Sholihin, pejabat eselon, pegawai PNS dan TKK di lingkungan Pemkab Kubar.

Walaupun gerimis tidak menyurutkan peserta upacara melaksanakan hari bersejarah bagi pegawai. Sebagai komandan upacara dari Satpol PP Sukadir. Usai upacara dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati.

Pada kesempatan tersebut Wabup membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo yang intinya, Presiden mengajak anggota KORPRI mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linear. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas.

Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan, dan untuk terus menerus bergerak mencari, terobosan, terus menerus melakukan inovasi.

Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi, melayani saja sudah tidak cukup, pelayanan yang diberikan harus baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan.

Lanjut Presiden. dengan kemajuan teknologi, cara kerja birokrasi juga harus berubah. lnovasi teknologi harus bisa mempermudah, bukan mempersulit pekerjaan. Kemajuan teknologi adalah instrumen untuk mempercepat penyelesaian masalah.

Masalah saat ini harus kita selesaikan dengan smart short cut yang lebih cepat, lebih efisien dan lebih memberikan dampak yang luas.

Kita harus optimistis menatap masa depan. Kita harus percaya diri menghadapi tantangan kompetisi global. Kita harus yakin menjadi salah satu negara terkuat di dunia. Menjadi negara pemenang.

"Saya mengajak seluruh anggota KORPRI yang tersebar di seluruh lndonesia menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara se-bangsa dan se-tanah air," katanya.

Kita harus ingat bahwa negara kita adalah negara besar. Negara dengan 17 ribu pulau, agama, suku, budaya dan bahasa daerah yang beragam. Kita adalah negara yang ber-bhinneka tunggal ika. Keberagaman ini adalah kekuatan kita. Kemajemukan adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa kepada bangsa lndonesia, yang harus kita jaga dan rawat bersama-sama. (hms36)

Tags
HUT Korpri
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved