Ketua KPU Kaltim Studi Banding ke Amerika Serikat Selama 4 Pekan, Ini Aktivitas yang Bakal Dilakukan

Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kalimantan Timur ( Kaltim ) studi banding ke Amerika Serikat selama 4 pekan, Ini Aktivitas yang bakal dilakukan.

Ketua KPU Kaltim Studi Banding ke Amerika Serikat Selama 4 Pekan, Ini Aktivitas yang Bakal Dilakukan
TribunKaltim.Co/Ichwal Setiawan
STUDI BANDING KPU - Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kalimantan Timur ( Kaltim ) studi banding ke Amerika Serikat selama 4 pekan, Ini Aktivitas yang bakal dilakukan. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA -- Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kalimantan Timur ( Kaltim ) studi banding ke Amerika Serikat selama 4 pekan, Ini Aktivitas yang bakal dilakukan

Ketua KPU Kalimantan Timur, Rudiansyah HN dijadwalkan bakal bertolak ke Amerika Serikat selama 4 pekan untuk studi banding.

Rudi-sapaan akrabnya bersama 5 orang perwakilan dari Indonesia berangkat dengan biaya penuh dari konsulat Amerika.

Selain Rudi, ada anggota komisioner KPU Jawa Barat, Titik Nurhayati turut dalam rombongan ini.

Selebihnya merupakan penggiat politik, anggota dewan serta LSM.

STUDI BANDING KPU - Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kalimantan Timur ( Kaltim ) studi banding ke Amerika Serikat selama 4 pekan, Ini Aktivitas yang bakal dilakukan. Foto Komisioner KPU Kaltim memimpin sidang Pleno Terbuka Penetapan Anggota DPRD Kaltim pada pemilu 2019 lalu.
STUDI BANDING KPU - Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kalimantan Timur ( Kaltim ) studi banding ke Amerika Serikat selama 4 pekan, Ini Aktivitas yang bakal dilakukan. Foto Komisioner KPU Kaltim memimpin sidang Pleno Terbuka Penetapan Anggota DPRD Kaltim pada pemilu 2019 lalu. (TribunKaltim.Co/Nalendro Priambodo)

Kepada Tribunkaltim.co, Rudi mengatakan kegiatan ini merupakan program dari Internasional Visitor Leadership (IVLP).

IVLP merupakan program pertukaran profesional untuk berbagi wawasan serta mempelajari aspek sosial, ekonomi dan politik Amerika Serikat.

"Kalau temanya itu Youth Political Engagement in the Digital Age, jadi kami nanti bakal berdiskusi, bertukar wawasan selama di sana," ujar Rudi.

STUDI BANDING KPU - Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kalimantan Timur ( Kaltim ) studi banding ke Amerika Serikat selama 4 pekan, Ini Aktivitas yang bakal dilakukan. Foto Gedung Capitol AS di Washington DC
STUDI BANDING KPU - Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kalimantan Timur ( Kaltim ) studi banding ke Amerika Serikat selama 4 pekan, Ini Aktivitas yang bakal dilakukan. Foto Gedung Capitol AS di Washington DC (CNN News)

Ia mengaku saat ini tengah mengurus dokumen perizinan termasuk visa luar negeri.

Pihaknya terlebih dulu meminta izin ke KPU RI kemudian dilampirkan ke konsulat untuk pengurusan izin.

Halaman
12
Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved