KPU Berau Mulai Tahapan Sosialisasi Pilkada 2020, Pemkab Hanya Berikan Rp 39 Miliar

KPU Berau Mulai Tahapan Sosialisasi Pilkada 2020, Pemkab Hanya Berikan Rp 39 Miliar

KPU Berau Mulai Tahapan Sosialisasi Pilkada 2020, Pemkab Hanya Berikan Rp 39 Miliar
TribunKaltim.Co/Geafry Necolsen
KPU Berau telah memulai tahapan Pilkada 2020, salah satunya dengan menggelar kegiatan sosialisasi. Melalui sosialisasi ini, diharapkan Pilkada 2020 berjalan lancar dengan tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB –KPU Berau mulai tahapan sosialisasi Pilkada 2020, Pemkab hanya berikan Rp 39 miliar

Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Berau untuk periode mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Berau, sudah memulai tahapan Pilkada.

Tahap awal, KPU Berau menggelar sosialisasi. Ketua KPU Berau, Budi Harianto mengatakan, pelaksanaan Pilkada 2020 menyisakan waktu sembilan bulan.

“Untuk itu kami melakukan banyak persiapan. Salah satunya dengan menggelar sosialisasi.

Sehingga seluruh masyarakat Berau, yang memiliki hak pilih, bisa menyalurkan suaranya saat Pilkada 2020 nanti,” kata Budi Harianto.

Budi menambahkan, dengan sosialisasi ini diharapkan, tingkat partisipasi masyarakat bisa lebih tinggi dari Pemilihan Umum (Pemilu) yang digelar sebelumnya, seperti Pemilihan Gubernur (Pilgub), Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Dalam sosialisasi ini, KPU menyampaikan syarat-sayarat menjadi bakal calon Bupati atau Wakil Bupati.

Namun Budi Harianto tidak menyebutkan apa saja persyaratan yang harus dipenuhi setiap calon dalam Pilkada. “Supaya nanti banyak yang hadir dalam sosialisasi,” ujarnya.

Budi Harianto mengatakan, salah satu kendala yang dihadapi oleh KPU Berau saat ini adalah kekurangan sumber daya manusia, untuk melakukan sosialisasi hingga ke tingkat bawah.

“Untuk sementara ini sudah ada tambahan 11 orang, sesuai dengan anggaran. Dan 11 orang ini sudah mulai bekerja,” ungkapnya.

Halaman
1234
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved