5 Desember Pengendara dari Arah Pasar Buton Dilarang Belok Kanan di Simpang Arah Kampung Timur

Sering melewati ruas Jalan dari arah Pasar Buton di Simpang Jalan MT Haryono - Jalan Indrakila Kota Balikpapan, tak boleh belok kanan.

5 Desember Pengendara dari Arah Pasar Buton Dilarang Belok Kanan di Simpang Arah Kampung Timur
TribunKaltim.Co/Evi Rohmatul Aini
DILARANG BELOK KANAN - Bagi anda yang sering melewati ruas Jalan dari arah Pasar Buton di Simpang Jalan MT Haryono - Jalan Indrakila Kota Balikpapan, Kalimantan Timur kini tidak bisa berbelok kanan dan berputar arah. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Bagi anda yang sering melewati ruas Jalan dari arah Pasar Buton di Simpang Jalan MT Haryono - Jalan Indrakila Kota Balikpapan, Kalimantan Timur kini tidak bisa berbelok kanan dan berputar arah.

Dikarenakan mulai Kamis 5 Desember 2019 ini, Dinas Perhubungan atau Dishub Kota Balikpapan telah melakukan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas atau MRLL.

Demikian disampaikan oleh Kasat Lantas Polresta Balikpapan, AKP Anak Agung Ngurah Alit Saputra kepada Tribunkaltim.co

"Iya jadi pihak terkait (Dishub) menutup jalan dengan blok beton, jadi yang dari arah Pasar Buton nggak boleh belok ke Kampung Timur," ujar AKP Anak Agung Ngurah Alit Saputra, Kasat Lantas Polresta Balikpapan, Kamis (6/12/2019).

Selain itu, hal tersebut juga tertulis di akun Instagram Dishub kota Balikpapan @dishub.balikpapan, Kamis (5/12/2019).

DILARANG BELOK KANAN - Bagi anda yang sering melewati ruas Jalan dari arah Pasar Buton di Simpang Jalan MT Haryono - Jalan Indrakila Kota Balikpapan, Kalimantan Timur kini tidak bisa berbelok kanan dan berputar arah.
DILARANG BELOK KANAN - Bagi anda yang sering melewati ruas Jalan dari arah Pasar Buton di Simpang Jalan MT Haryono - Jalan Indrakila Kota Balikpapan, Kalimantan Timur kini tidak bisa berbelok kanan dan berputar arah. (TribunKaltim.Co/Evi Rohmatul Aini)

Di akun Instagram tersebut tertulis, MRLL dilakukan dalam rangka menindaklanjuti untuk mengantisipasi adanya kecelakaan lalu lintas dan kemacetan.

Berikut isi caption yang diposting akun Instagram tersebut.

"Selamat siang #sobatdishub dalam rangka tindak lanjut antisipasi lakalantas dan kemacetan di simpang Jalan MT Haryono - Jalan Indrakila, mulai hari ini (5/12/2019) dilakukan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) sebagai berikut :

1. MRLL yang dilakukan adalah pelarangan belok kanan dan berputar arah dari Pasar Buton di Simpang Jl. MT. Haryono - Jl. Indrakila. Kendaraan diarahkan untuk berputar di bukaan median dekat akses Perumahan Tumaritis.

2. Sebelum penerapan MRLL dimaksud, pada tanggal 04 Desember dini hari telah dilakukan pemasangan perlengkapan jalan pendukung, berupa Beton Blok/Concrete Blok, Rambu Larangan Belok Kanan dan Berputar Arah, Rambu Larangan parkir dan Baliho Informasi Kegiatan MRLL dimaksud.

3. Saat operasional uji coba penerapan MRLL, ditempatkan petugas pengatur lalu lintas di Simpang Jl. MT. Haryono - Jl. Indrakila, Bukaan median depan Akses RSKD serta bukaan median dekat akses Perumahan Tumaritis.

4. Uji coba dimaksud dilaksanakan selama 30 hari dan akan selalu dilakukan evaluasi.

5. Kendaraan Parkir, Angkot, PKL akan dilakukan penertiban di Akses Keluar RSKD.

6. Ke depannya BPJN akan melakukan perbaikan geometrik Simpang Jl. MT. Haryono - Jl. Indrakila dengan memperbaiki kemiringan jalan sampai dengan membangun fly over sebagai solusi jangka panjang.

(Tribunkaltim.co)

Penulis: Evi Rohmatul Aini
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved