Berita Pemprov Kalimantan Timur

Hadiri Tax Gathering KPP Pratama Samarinda Ilir, Isran Sebut Pembayar Pajak Adalah Pahlawan

“Para pembayar pajak itu adalah pahlawan. Mereka rela membayar pajak untuk membangun bangsa,” kata Isran Noor

Hadiri Tax Gathering KPP Pratama Samarinda Ilir, Isran Sebut Pembayar Pajak Adalah Pahlawan
HUMASPROV KALTIM/YUVITA
Gubernur Kaltim Isran Noor menyerahkan penghargaan kepada salah seorang pembayar pajak pada saat menghadiri Tax Gathering yang dilaksanakan Kantor Palayanan Pajak (KPP) Pratama Samarinda Ilir di Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Selasa (3/12/2019). 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim H Isran Noor mengapresiasi ketaatan para pembayar pajak (wajib pajak).

Menurutnya, para pembayar pajak adalah pahlawan bangsa. Sebab tanpa sumbangsih mereka, negara tidak akan sanggup memenuhi segala kebutuhan pembangunan, dimana sekitar 80 persen berasal dari penerimaan sektor pajak.

“Para pembayar pajak itu adalah pahlawan. Mereka rela membayar pajak untuk membangun bangsa,” kata Isran Noor saat menghadiri Tax Gathering yang dilaksanakan Kantor Palayanan Pajak (KPP) Pratama Samarinda Ilir di Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Selasa (3/12/2019).

Oleh karena itu lanjut Isran, semangat para pahlawan pembangunan perlu terus digelorakan untuk mengatasi segala persoalan yang melilit bangsa ini. Karena sukses atau tidaknya pencapaian target penerimaan pajak tentu akan sangat bergantung pada komitmen pembayar pajak untuk membayar pajak tepat waktu.

Isran menambahkan, pajak memiliki peran yang besar dalam rangka menjaga dan memelihara negara ini. Bahkan pajak di seluruh dunia menjadi andalan untuk membiayai roda pemerintahan dan pembangunan dengan slogan “Pajak dari Rakyat untuk Rakyat”.

“Jadi kalau target pajak tidak tercapai, maka akan terganggu penyelenggaraan pembangunan. Maka dari itu atas nama pemerintah, saya menyampaikan apresiasi kepada para pembayar pajak yang konsisten membayar pajak tepat waktu,“ tegas Isran.

Mantan Ketua Apkasi ini mengingatkan kepada para pembayar pajak untuk terlibat dalam proses pembangunan ibu kota negara. Karena menurutnya banyak kesempatan bisnis yang bisa dilaksanakan, misalnya pengadaan batu palu yang diperlukan untuk pembangunan IKN, termasuk berbagai bahan lainnya.

“Banyak sekali peluang bisnis dalam proses pembangunan IKN, maka dari itu diharapkan kepada para pengusaha untuk bisa memanfaatkan peluang yang ada di depan mata ini. Karena dampaknya tentu sangat besar untuk penerimaan pajak. Semakin banyak pengusaha yang terlibat dalam proses pembangunan IKN, maka pajak yang akan dibayarkan juga akan bertambah,” urai Isran.

Selain para pembayar pajak, Isran juga memberikan apresiasi atas kerja Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP ) Kaltim serta KPP yang ada di Kaltim yang telah bekerja keras dalam mengumpulkan pajak.

Sebab itu, kerja sama dan sinergi yang telah dilakukan kiranya bisa terus ditingkatkan, mengingat peran penting pajak bagi kemandirian pembiayaan pembangunan nasional dan daerah.

“Kepada pembayar pajak, baik pribadi, wajib pajak badan, wajib pajak lembaga dan instansi maupun asosiasi yang telah mendapat penghargaan dari KPP Pratama Samarinda Ilir, bisa menjadi motivasi untuk terus berkomitmen dan berkontribusi membayar pajak tepat waktu, sehingga target-target penerimaan pajak di Kaltim bisa terus meningkat setiap tahunnya,” kata Isran Noor. (mar/sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved