Kualifikasi Pra PON Papua 2020, Cabor Sepakbola Kaltim Siap Jamu Kalteng, Ini yang Diandalkan

Kualifikasi Pra PON Papua 2020, Cabor Sepakbola Kaltim Siap Jamu Kalteng, Ini yang Diandalkan,

Kualifikasi Pra PON Papua 2020, Cabor Sepakbola Kaltim Siap Jamu Kalteng, Ini yang Diandalkan
TRIBUNKALTIM CO/JINO PRAYUDI KARTONO
Pelatih Tim Kaltim Rachmat Hidayat (tengah) bersama pemain Habibi dalam sesi konferensi pers di stadion Aji Imbut. Kondisi pemain siap 100 persen. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG -Kualifikasi Pra PON Papua 2020, Cabor Sepakbola Kaltim Siap Jamu Kalteng, Ini yang Diandalkan.

Para tim sepakbola siap bersaing mendapatkan tempat untuk berkompetisi di PON 2020 di Papua.

Maka dari itu semua tim harus menjadi yang terbaik dalam kualifikasi grup yang diadakan panitia.

Tim sepakbola provinsi Kaltim yang masuk ke grup empat harus bersaing dengan Kalteng dan Kaltara.

Tentunya semua tim memiliki persiapan untuk bisa lolos ke PON Papua tahun depan. Pembukaan kualifikasi PON 2020 dibuka pada hari Jumat (6/12/2019) besok.

Pada laga pembuka tim Kalimantan Timur harus melawan Tim Kalimantan Tengah. Pelatih sepakbola Kaltim Rachmat Hidayat mengatakan persiapan anak asuhnya sudah berada di kondisi 100 persen.

Ia merasa beruntung sebab beberapa pemain PON juga ikut tergabung dalam liga profesional. Sehingga itu menjadi modal tambahan untuk melawan Kalteng.

"Kita siap 100 persen. Mayoritas pemain ikut dalam liga profesional," kata pelatih yang akrab disapa Rambo ini.

Dia tidak ingin menjelaskan skema permainan yang akan dimainkan Jumat besok.

Sementara itu sang pemain Habibi merasa timnya sudah siap melawan Kalteng. Persiapan semua sudah disiapkan oleh para pemain. "Kita semua sudah siap baik dari segi fisik maupun strategi," ucapnya. (jnp)

Pelatih Kalteng Paulce Keia Inginkan Permainan Adil

Tidak hanya tim sepakbola Kaltim yang siap dalam kualifikasi Pra PON 2020 Papua di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Tim Kalteng yang akan melawan Kaltim pun yakin siap seratus persen. Namun ada satu permintaan baginya untuk pertandingan besok.

Ia meminta kepada official agar menjaga netralitas pada saat pertandingan. Ia tahu jika timnya bermain di Tenggarong yang merupakan tuan rumah bagi tim Kaltim. Hanya saja ia memohon agar pertandingan besok fairplay.

Para pelatih dan pemain Kaltim dan Kalteng foto bersama dalam sesi pres konferens di stadion Aji Imbut, Kamis (5/12/2019). Pertandingan pembukaan kualifikasi pra pon 2020 diadakan di stadion Aji Imbut Jumat (6/12/2019) besok.
Para pelatih dan pemain Kaltim dan Kalteng foto bersama dalam sesi pres konferens di stadion Aji Imbut, Kamis (5/12/2019). Pertandingan pembukaan kualifikasi pra pon 2020 diadakan di stadion Aji Imbut Jumat (6/12/2019) besok. (TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO)

"Persiapan kita sudah siap. Tapi kita memohon kepada panitia, wasit dan official untuk netral. Meskipun kita bermain di Kaltim jangan sampai tidak ada netralitas di lapangan," ucapnya.

Begitupula dengan Rian Handika pemain Tim Kalteng. Ia berharap permainan yang tersaji lebih adil tanpa melihat tuan rumah. "Kondisi kita sudah siap bertanding," pungkasnya. (*)

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved