Oknum Guru di Pemkab Kukar Ditangkap di Samarinda Karena Miliki Narkoba, Ini Penjelasan Disdik Kukar

Oknum Guru di Pemkab Kukar Ditangkap di Samarinda Karena Miliki Narkoba, Ini Penjelasan Disdik Kukar

Oknum Guru di Pemkab Kukar Ditangkap di Samarinda Karena Miliki Narkoba, Ini Penjelasan Disdik Kukar
TRIBUNKALTIM.CO/JINO PRAYUDI KARTONO
Plt Dinas Pendidikan Kutai Kartanegara Ikhsanuddin Noor. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG -Oknum Guru di Pemkab Kukar Ditangkap di Samarinda Karena Miliki Narkoba, Ini Penjelasan Disdik Kukar.

Oknum guru ditangkap Polresta Samarinda hari Selasa (3/12/2019). Oknum guru tersebut ditangkap karena kedapatan memiliki sabu. Tersangka sebelumnya sudah ditangkap oleh polisi dengan kasus yang sama.

Bedanya, kala itu pria berinisial MM ini hanya seorang pengedar. Namun pada tangkapan kedua ini dia menjual sabu dengan nilai Rp 500 ribu per poket.

Mantan Guru Berstatus PNS Dinas Pendidikan Kukar Ini Dua Kali Terciduk Kepolisian Akibat Narkotika

Oknum guru tersebut ternyata merupakan bagian dari guru pemkab Kutai Kartanegara. Dinas Pendidikan pun tidak main-main dengan tindakan oknum tersebut.

Plt kepala Dinas Pendidikan Ikhsanuddin Noor melalui sambungan telepon, Kamis (5/12/2019) menindak tegas oknum guru yang menggunakan narkoba.

Saat ini pihaknya sedang menunggu surat penahan dari pihak kepolisian. Surat penahan itu nantinya akan diserahkan kepada Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia.

"Kita tunggu surat penahan untuk diberikan ke badan kepegawaian. Setelah itu dia akan dinonaktifkan sementara," katanya.

Jika memang keputusan sidang nanti sudah incraht oknum guru yang bekerja di UPTD Teluk Dalam Disdik ini akan dinonaktifkan secara permanen. Hal tersebut merupakan perlawanan Disdik terhadap narkoba.

"Guru harus menjadi contoh. Masak guru harus memberikan contoh yang tidak baik. Maka dari itu jika memang hukumannya lebih dari dua tahun dan terbukti sebagai pengedar kita akan berhentikan secara hormat," ucapnya. (jnp)

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved