Berita Pemprov Kalimantan Timur

Peringati Hari Ibu ke-91, PKK Kaltim Gelar Jalan Sehat Berhadiah Umrah

PKK Kaltim bekerja sama dengan Pemprov Kaltim, Polda Kaltim, Kodam VI Mulawarman, Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari, DWP, BKOW

Peringati Hari Ibu ke-91, PKK Kaltim Gelar Jalan Sehat Berhadiah Umrah
HUMASPROV KALTIM
Ketua TP PKK Kaltim yang juga Ketua Pelaksana Gerak Jalan Santai Sehat dan Bahagia, Hj Nor Baiti Isran Noor, didampingi Wadirlantas Polda Kaltim AKBP Robert Pardede pada rapat lanjutan persiapan Gerak Jalan Santai Sehat dan Bahagia di Gedung TP PKK Kaltim, Rabu (4/12/2019). 

SAMARINDA - Dalam rangka peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019, Tim Penggerak PKK Kaltim bekerja sama dengan Pemprov Kaltim, Polda Kaltim, Kodam VI Mulawarman, Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari, DWP, BKOW akan menggelar Gerak Jalan Santai Sehat dan Bahagia di Gor Sempaja Samarinda, Sabtu (7/12/2019).

Jalan santai ini terbuka untuk umum. Panitia memperkirakan jumlah peserta mencapai 20.000 orang. Terdiri dari anggota dan keluarga PKK, Bhayangkari, Persit, Dharma Wanita Persatuan (DWP), anggota kepolisian, TNI, pegawai, mahasiswa, pelajar dan berbagai komunitas serta masyarakat umum.

"Rangkaian peringatan Hari Ibu tahun ini akan kita meriahkan dengan acara gerak jalan santai sehat dan gembira. Kita undang masyarakat untuk ikut memeriahkan acara ini. Doorprize utamanya umroh. Ada juga sepeda motor, sepeda, dan puluhan doorprize lainnya," kata Ketua TP PKK Kaltim yang juga Ketua Pelaksana Gerak Jalan Santai Sehat dan Bahagia, Hj Nor Baiti Isran Noor pada rapat lanjutan persiapan Gerak Jalan Santai Sehat dan Bahagia di Gedung TP PKK Kaltim, Rabu (4/12/2019).

Jarak jalan santai hanya sekitar 2 km. Start dari Gor Sempaja peserta berjalan ke arah tikungan Universitas Widyagama Mahakam Samarinda dan kembali ke Gor Sempaja.

Untuk jalan santai kali ini panitia juga mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah plastik dan mengimbau masyarakat masing-masing membawa tumbler (tempat minum) karena panitia hanya menyiapkan galon-galon air minum.

Sebelum start jalan santai, peserta juga akan diajak untuk mengikuti senam Sajojo bersama-sama. Bersama Gubernur Kaltim Isran Noor dan jajaran Forkopimda Kaltim.

AKBP Robert Pardede, Wadirlantas Polda Kaltim yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan harapan acara bisa terselenggara dengan meriah meski tidak dikemas dengan mewah.

“Kita berharap kegiatan ini berjalan lancar dan tetap meriah,” kata Robert Pardede.

Rapat dihadiri Kepala DKP3A Kaltim Hj Halda Arsyad dan perwakilan organisasi yang terlibat untuk menyukseskan kegiatan jalan santai ini. (sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved