Sebelum Laga Lanjutan Liga 1, PS Tira Persikabo Sudah Kantongi Kekuatan Borneo FC, Ini Pengakuannya

Sebelum Laga Lanjutan Liga 1, PS Tira Persikabo Sudah Kantongi Kekuatan Borneo FC, Ini Pengakuannya

TribunKaltim.co/Cahyo Wicaksono Putro.
SUASANA JUMPA PERS - Pelatih sementara PS Tira Persikabo, Miftahudin Mukson, bersama pemainnya Angga Saputra sang Penjaga gawang menjawab pertanyaan pers sebelum melawan Borneo FC, Kamis (5/12/2019)  

TRIBUNKALTIM.CO - SAMARINDA - Sebelum Laga Lanjutan Liga 1, PS Tira Persikabo Sudah Kantongi Kekuatan Borneo FC, Ini Pengakuannya.

PS Tira Persikabo bertandang ke markas Borneo FC, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019, pekan ke-31. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (6/12/2019) besok, pukul 16.30 WITA.

Jelang pertandingan krusial itu, pelatih sementara PS Tira Persikabo, Miftahudin Mukson mengaku telah mengantongi kekuatan tim lawan, yang berjuluk Pesut Etam.

 

Baca Juga;  Borneo FC vs PS Tira Persikabo, Mari Gomez Ingin Dapat Dukungan Suporter Demi Raih Posisi Dua

Baca Juga; Borneo FC Siap Menjamu PS Tira Persikabo, Gomez tak Ingin Tangan Hampa, Wajib Raih Kemenangan

 

Pelatih Sementara PS Tira Persikabo Miftahudin Mukson mengaku, bahwa timnya telah mempelajari strategi dan kelemahan Borneo FC, dari hasil evaluasi yang telah dilakukan managemen Tira Persikabo.

Miftahudin Mukson membeberkan, bahwa ia telah mempelajari taktik dan strategi, dari tim Borneo FC usai melakukan evaluasi pasca pertandingan sebelumnya.

Menurutnya, Borneo FC menerapkan taktik dan strategi yang tidak jauh berbeda, kala melakoni laga kandang maupun tandang.

"Mewakili Tim Tira Persikabo, kami akan berusaha main maksimal, walaupun kemarin kami juga di pertandingan terakhir sebelum berangkat ke sini, kami mengalami kekalahan dari Barito Putera, tapi hasil itu kalai kita evaluasi, mudah mudahan besok sore kita bisa memperbaiki penampilan kita, dan bisa tampil maksimal," ujarnya, Kamis (5/12/2019), pada saat jumpa perrs di markas Pesut Etam.

Lebih lanjut, Miftahudin Mukson mengaku telah menyiapkan skema permainan untuk meredam agresifitas pemain Borneo FC.

"Kami ke sini dengan 19 pemain, dan semua maksimal juga mudah mudahan semua fit. Kami lihat kondisi terakhirnya, persiapan kami jujur, selesai main melawan Barito Putera jaraknya hanya satu hari untuk recovery (pemulihan), kemudian kami juga berusaha di luar lapangan, dengan memberikan partikel-partikel yang harus dipahami oleh para pemain," jelasnya.

Saat ini PS Tira Persikabo, berada di posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 2019, dengan menorehkan 38 angka dari 30 pertandingan.

Sedangkan tuan rumah Borneo FC, berada diurutan ke-2, dengan mengumpulkan 46 poin, dari 30 laga yang telah dilakoni.

Halaman
12
Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved