Pemprov Kaltim Minta Laporan Penggunaan Dana Penyertaan Modal Rp 32 M ke PT AKU, Ini Ancamannya

Pemprov Kaltim Minta Laporan Penggunaan Dana Penyertaan Modal Rp 32 M ke PT AKU, Ini Ancamannya

Pemprov Kaltim Minta Laporan Penggunaan Dana Penyertaan Modal Rp 32 M ke PT AKU, Ini Ancamannya
HO_Humprov Kaltim
Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Kaltim, Nazrin 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Belum jelasnya penyertaan modal Pemprov Kaltim kepada Perusahaan Daerah ( Perusda ) PT Agro Kaltim Utama ( PT AKU ) senilai kurang lebih Rp 32 miliar, benar-benar menyita perhatian Biro Ekonomi Sekretariat Provinsi ( Setprov ) Kaltim. Bahkan, Biro Ekonomi akan membawa persoalan ini ke ranah hukum.

Kepala Biro Ekonomi Setprov Kaltim, Nazrin menyatakan, pihaknya tidak akan segan-segan menyeret persoalan penyertaan modal kepada PT AKU ini ke ranah hukum, apabila manajemen PT AKU tidak juga melaporkan apa yang telah dilakukan dengan penyertaan modal kepada perusda ini.

“Kita terus menerus fokus untuk menyelesaikan persoalan ini. Ini tanggungjawab saya untuk menyelesaikannya. Ada tanggungjawab moral saya di dalamnya, dan harus saya selesaikan,” ujar Nazrin kepada Tribunkaltim.co, Jumat (6/12/2019), di Lantai III, Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Samarinda.

Baca juga:

Pemuda di Kukar Ini Kena Operasi Antik, Ditemukan Sabu dalam Bungkus Rokok, Kini Begini Nasibnya

Disdukcapil Minta Warga Penajam Paser Utara Ubah Data KK, Ini Cara dan Syarat Buat Kartu Keluarga

9 Desember Batas Akhir Penyerahan Berkas Pelamar CPNS Kalimantan Utara, Ini Jadwal Jam dan Harinya

Produksi Garam di Berau Masih Rendah, Hanya 1,2 Ton Setahun, Ini Penyebabnya

Nazrin Ingin mengetahui aset penyertaan modal yang diserahkan Pemprov Kaltim itu digunakan untuk apa. Apakah sudah menghasilkan atau belum pun, dipertanyakan. Namun, untuk menelusuri hal itu, sejak tahun 2018 silam, pihaknya telah membentuk tim evaluasi Badan Usaha Milik Daerah ( BUMD ) Kaltim.

“Kalau aset tentu akan bertambah. Misalnya saja, mereka menaruh uang itu di bank. Pasti, ada bunganya. Kemudian, kalau mereka menggunakan untuk usaha tentu akan juga ada keuntungannya. Penyertaan mudal kami itu bentuknya ada dua, ada uang dan barang. Tapi, aset yang kita serahkan sudah terpisah dari bagian aset pemprov,” tandas Nazrin.

Halaman
12
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved