Berita Pemkab Kutai Barat

Pemuda Harus Jadi Pelopor Pembangunan Kutai Barat

Jadi pemuda ini adalah garda terdepan daripada pembangunan Indonesia. Terutama di Kutai Barat (Kubar).

Pemuda Harus Jadi Pelopor Pembangunan Kutai Barat
HUMASKAB KUBAR
OLAHRAGA - Wabup Kubar Edyanto Arkan didampingi Sekretaris Distan Kubar Nanang Andriani, Camat Muara Pahu Suhamdi bersama Forkopimcam Muara Pahu membuka turnamen Futsal Open 2019 di Kampung Tanjung Laong. 

SENDAWAR - Para pemuda diharapkan mampu menjadi pelopor pembangunan dan motivator dalam pembangunan. Jadi pemuda ini adalah garda terdepan daripada pembangunan Indonesia. Terutama di Kutai Barat (Kubar).

"Pemuda harus berupaya agar mewujudkan keinginan-keinginan dari pendahulu, yakni mempersatukan bangsa," kata Wabup Kubar Edyanto Arkan, saat membuka Turnamen Futsal Open 2019 Pemuda Cup, di RT 2 Kampung Tanjung Laong Kecamatan Muara Pahu, Minggu (1/12/2019).

Wabup menambahkan turnamen ini merupakan titik awal dari pemuda yang berada di wilayah Kecamatan Muara Pahu, dalam mengkoordinir kegiatan ini, dengan perserta berjumlah 38 tim dan akan bertanding sekitar 18 hari hingga Rabu (18/12/2019) mendatang.

Pemkab Kubar memberikan apresiasi karena dengan turnamen ini, bukan hanya sportivitas dan juara yang muncul. Tetapi akan menjadi pemuda-pemuda sebagai pionir dan bisa diharapkan di dalam masyarakat.

Jadilah pemuda yang tidak hanya mampu di bidang olah raga serta harus pelopor pembangunan di masyarakat. Misalnya, ada kegiatan gotong royong, keagamaan, ekonomi dan kesenian. "Pemuda harus terlibat secara aktif mempelopori dan mengambil peran di dalam kegiatan-kegiatan tersebut, khususnya di kampun,"ucapnya. (hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved