Berita Pemprov Kalimantan Utara

Para Siswa Antusias Ikuti Lomba Memeriahkan Peringatan Hari Anti Korupsi 2019 di Bulungan

Puluhan siswa dari berbagai satuan pendidikan di Bulungan berkumpul di aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bulungan, Senin (9/12/2019).

Para Siswa Antusias Ikuti Lomba Memeriahkan Peringatan Hari Anti Korupsi 2019 di Bulungan
HUMASPROV KALTARA
Kepala Kejari Bulungan Jaksa Madya Ricky Tommy Hasiholan foto bersama pemenang beragam lomba dalam rangka memperingati Hari Antri Korupsi Internasional 2019 di aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bulungan, Tanjung Selor, Senin (9/12/2019). Lomba ini digelar atas kerjasama Kejari Bulungan dan Dinas Pendidikan Bulungan. 

TANJUNG SELOR - Puluhan siswa dari berbagai satuan pendidikan di Bulungan berkumpul di aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bulungan, Senin (9/12/2019).

Mereka mengikuti rangkaian peringatan Hari Anti Korupsi Internasional 2019 yang diselenggarakan Kejaksaan Negeri Bulungan (Kejari) bekerjasama Dinas Pendidikan Bulungan.

Tiga orang siswa jenjang SMA/SMK mengikuti lomba pidato. Dan tujuh belas siswa-siswi SMP di Bulungan mengikuti lomba baca puisi. Dua jenis lomba ini masing-masing bertema 'Membangun Karakter Pemuda Indonesia yang Anti Korupsi.

Kepala Kejari (Kajari) Bulungan Jaksa Madya Ricky Tommy Hasiholan adalah salah satu dari tiga anggota Dewan Juri. Kajari merasa senang siswa siswi di Bulungan antusias mengikuti rangkaian peringan aHari Anti Korupsi Internasional itu.

"Pemuda ini menjadi investasi untuk membentuk karakter masa depan bangsa kita. Jadi sekolah harus ditempatkan sebagai lokomotif perjuangan anti korupsi sampai ke masa depan," ujar Kajari.

Selain mempersembahkan puisinya untuk dinilai dewan juri, jalannya lomba juga turut disimak guru pendamping dan sesama siswa yang lain. Lomba berlangsung dengan sengit.

"Peserta begitu semangat memberi penampilan terbaiknya. Dan kita bisa lihat bahwa lomba peserta tidak saja dari Tanjung Selor tetapi juga dari luar Tanjung Selor," ujarnya.

Kejari menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi peserta lomba. Adapun peserta belum berhasil menembus juara, tetap diberi hadiah atas partisipasinya mengikuti rangkaian Hari Anti Korupsi Internasional. (adv/wil)
Berikut daftar pemenang lomba dalam peringatan HAri Anti Korupsi Internasional 2019:

Para Pemenang Lomba Hari Anti Korupsi 2019 di Bulungan.
Para Pemenang Lomba Hari Anti Korupsi 2019 di Bulungan. (HUMASPROV KALTARA)

(humas)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved