Kuliner

Dukung Pariwisata Kaltim, Hotel Berbintang Ini Menyajikan Menu Lokal Gence Ruan Nasi Bekepor

Ikan gabus dibakar lalu disirami Saus Gence. Menu ini masih disajikan dengan harga promo selama Desember 2019. Ini menu khas Kutai.

Dukung Pariwisata Kaltim, Hotel Berbintang Ini Menyajikan Menu Lokal Gence Ruan Nasi Bekepor
Swiss-Belhotel Borneo Samarinda
Chef Mudjianto, Swiss-Belhotel Borneo Samarinda 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Desember 2019 ini, bertambah satu lagi menu masakan lokal khas Kutai di daftar menu Swiss-Belhotel Borneo Samarinda. Ada Gence Ruan Nasi Bekepor. Menu ini terdiri dari ikan haruan (gabus) bakar, ada tumis pakis, sambal gence, sambal mangga, kemudian disajikan bersama nasi putih dibungkus daun pisang, ada pula Bekepor ikan asin, kemangi dan selada.

“Ikan gabus dibakar lalu disirami Saus Gence. Ini saus raja-raja. Menu ini masih disajikan dengan harga promo selama Desember 2019. Ini menu khas Kutai,” tutur Chef Mudjianto.

Menurut Chef Mudjianto, timnya selalu memperkenalkan menu makanan khas lokal di hotel berbintang empat ini. “Biasanya di hotel tersaji makanan nusantara dan western yang umum. Sedangkan yang khas lokal jarang. Padahal itu yang dicari tamu dari kota-kota lainnya ketika berkunjung dan menginap di hotel ini. Sekaligus kami mendukung program pariwisata,” ujar mantan Chef Swiss-Belhotel Palu, Sulawesi Tengah ini.

Selain Gence Ruan Nasi Bekepor, jelasnya, tersedia pula roti canai plus kari, soto ayam Banjar, nasi kuning, sambal gami, dan lainnya. “Menu baru sebelum dirilis, biasanya dibahas bersama tim kemudian dicarikan bahan-bahannya baru diujicoba lalu dinilai untuk selanjutnya ditetapkan sebagai menu baru,” tambahnya.(*)

Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved