Berita Pemkab Kutai Kartanegara

2020 Tahun Politik, Bupati Kukar Harapkan Peran Masyarakat Sukseskan Pilkada

Edi juga berpesan agar masyarakat cerdas menggunakan hak pilihnya sehingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan amanah.

2020 Tahun Politik, Bupati Kukar Harapkan Peran Masyarakat Sukseskan Pilkada
HUMASKAB KUKAR
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah saat memberikan sambutan dalam peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kukar 2020, di halaman Kantor Bupati, Tenggarong, akhir pekan tadi. 

JPG. 2020 Tahun Politik; Bupati Kukar saat sampaikan 2020 adalah tahun Politik

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengatakan 2020 adalah tahun politik, pasalnya di tahun 2020 dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), di Kukar. Kukar termasuk salah satu Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak.

Edi mengajak masyarakat Kukar untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

"Saya harap partisipasi masyarakat pemilih dapat meningkat pada Pilkada 2020 mendatang," ujarnya Edi saat peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020, di halaman Kantor Bupati akhir pekan tadi.

Edi mengatakan sangat wajar jika suhu politik akan memanas kedepan, tentunya jangan sampai perbedaan pilihan dan warna membuat terpecah belah dan merusak persatuan. Menurutnya, pesta demokrasi jangan dijadikan sebagai salah satu pemecah atau merusak hubungan persaudaraan dan kekerabatan yang sudah terjalin sangat baik.

“Oleh karena itu semua elemen di daerah ini memiliki tugas dan tanggung jawab bersama menjaga suasana daerah tetap aman dan damai, tentunya dengan dukungan dan peran aktif seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan pesta demokrasi," ujarnya.

Kemudian Edi meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilihan Umum Kabupaten Kukar untuk terus meningkatkan sinergitas dalam mensukseskan pesta Demokrasi 23 September tahun 2020 mendatang.

“Tingkatkan singeritas dan jaga integritas” kata Edi Damansyah

Bupati mengatakan launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 merupakan salah satu tahapan atau upaya menggalakkan atau mensosialisasikan kepada seluruh masyarakah bahwa tahun 2020 Kukar akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode 2020-2025.

Edi juga berpesan agar masyarakat cerdas menggunakan hak pilihnya sehingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan amanah.

Ketua KPU kabupaten Kukar Erliando Saputra mengatakan kegiatan ini sebagai langkah awal tahapan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Kukar yang ditandai dengan mengenalkan maskot Pilkada tahun 2020 mendatang.

Lebih lanjut Erliando mengatakan Pilkada Tahun 2020 ini, ada 270 daerah di 9 provinsi dan 224 kabupaten, 37 kota di Indonesia yang menyelenggarakan pilkada tahun 2020.

“Termasuk Kabupaten Kukar yang nantinya akan melaksanakan pemilihan serentak, maka dari itu, ayo kita bangun sinegritas KPU, Bawaslu, dan Stakeholder yang ada, kita sukseskan pilkada dengan aman, tertib, damai, jujur, dan berkeadilan,”ujarnya

Kemudian Erliando mengharapkan partisipasi masyarakat dan seluruh komponen dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik, tentunya siapa pun pemimpin yang terpilih dan tidak terpilih dapat menerima kemenangan maupun kekalahan dengan ikhlas dan lapang hati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Timur Ifa Rosita, Dandim 0906 Tenggarong Latkol Inf Charles Alling, Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto N, Ketua DPRD Kukar H Abdul Rasyid, Kepala OPD pemerintah Kabupaten Kukar, Tokoh Masyarakat. (Medsi 02)*

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved