Pupuk Kaltim

Raih Predikat The Most Trusted Company, Bakir Pasaman Pastikan Pupuk Kaltim Konsisten Terapkan GCG

Pupuk Kaltim terus mengoptimalkan tata kelola perusahaan yang sejalan dengan prinsip GCG secara konsisten. Dan hal ini bagian tak terpisahkan dari pen

Raih Predikat The Most Trusted Company, Bakir Pasaman Pastikan Pupuk Kaltim Konsisten Terapkan GCG
HO - Humas PKT
Pupuk Kaltim terima penghargaan The Most Trusted Companies pada ajang Indonesia Most Trusted Company 2019. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Pupuk Kaltim terima penghargaan The Most Trusted Companies pada ajang Indonesia Most Trusted Company 2019, kerjasama The Indonesian Institute for Corporate Covernance (IICG) dengan Majalah SWA.

Penghargaan ini apresiasi atas komitmen Pupuk Kaltim yang secara konsisten menerapkan praktik Good Corporate Governance (GCG) berdasarkan Corporate Governance Perception Index (CGPI), dalam menjamin keberlangsungan bisnis perusahaan.

Pupuk Kaltim meraih predikat Sangat Terpercaya, dan menjadi predikat tertinggi untuk kategori serupa dari seluruh anak perusahaan Pupuk Indonesia Grup.

Pupuk Kaltim terima penghargaan The Most Trusted Companies.
Pupuk Kaltim terima penghargaan The Most Trusted Companies. (HO - Humas PKT)

Penghargaan diterima Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman, dari Chariman IICG Gendut Suprayitno didampingi Chief Editor of SWA Kemal E Gani di Ballroom Shangri-la Hotel Jakarta, Selasa (11/12/2019) malam.

Diungkapkan Bakir Pasaman, penghargaan ini hasil komitmen dan kerja keras seluruh karyawan bersama Manajemen, Dewan Komisaris dan Direksi Pupuk Kaltim secara konsisten menempatkan kebijakan GCG sebagai salah satu strategi keberlanjutan Perusahaan.

Upaya tersebut menjadi fokus perhatian Pupuk Kaltim, agar implementasi strategi dan kebijakan dalam mengelola perubahan model bisnis berdasarkan prinsip GCG diterapkan dengan lebih baik.

"Penghargaan ini juga menjadi motivasi bagi kami untuk senantiasa menerapkan seluruh aspek GCG di dalam proses bisnis Perusahaan," kata Bakir usai menerima penghargaan.

Penghargaan ini apresiasi atas komitmen Pupuk Kaltim yang secara konsisten menerapkan praktik Good Corporate Governance (GCG).
Penghargaan ini apresiasi atas komitmen Pupuk Kaltim yang secara konsisten menerapkan praktik Good Corporate Governance (GCG). (HO - Humas PKT)

Dikatakannya, untuk mengukur implementasi tata kelola perusahaan yang sesuai prinsip GCG, Pupuk Kaltim telah melakukan evaluasi dan asessment sejak 2018. Hal itu dilakukan sebagai upaya tindak lanjut perbaikan guna peningkatan strategi serta kebijakan pengelolaan perusahaan yang lebih optimal. Utamanya dengan mengawal strategi maupun kebijakan yang terkait dengan perubahan model bisnis perusahaan.

Disamping juga Pupuk Kaltim terus berupaya memaksimalkan tata kelola perusahaan untuk penguatan platform bisnis dengan menitikberatkan pada increase value.

Mulai dari pengambilan keputusan, mewujudkan visi misi dan tata nilai perusahaan, serta substansi inisiatif strategi perusahaan yang sejalan dengan prinsip GCG.

Perubahan tata kelola perusahaan pun ditinjau dari berbagai aspek, seperti teknologi, produk, pasar hingga manajemen sistem. Termasuk aspek kepatuhan melalui laporan keuangan, sumberdaya manusia serta faktor input lain dalam memperkuat strategi bisnis perusahaan.

Optimis Pupuk Kaltim Terdepan, Bakir Pasaman: Karyawan Terus Bersatu dan Kompak

Pupuk Kaltim Raih Penghargaan IFA’s Industry Stewardship Award

Dukung Penyelamatan Orangutan, Pupuk Kaltim Serahkan Bantuan Mobil Operasional ke BOSF

Pupuk Kaltim Edukasi Petani Muara Badak Tentang Holtikultura dan Pemupukan

"Melalui sejumlah strategi dan kebijakan, Pupuk Kaltim terus mengoptimalkan tata kelola perusahaan yang sejalan dengan prinsip GCG secara konsisten. Dan hal ini bagian tak terpisahkan dari pengembangan model bisnis yang dijalankan perusahaan," tambah Bakir.

Indonesia Most Trusted Company 2019 merupakan bagian dari Indonesia Good Corporate Governance Award, sebagai apresiasi kepada perusahaan yang dinilai konsisten menerapkan tata kelola GCG yang menitikberatkan pada 3 aspek. Diantaranya struktur, proses dan governansi yang terus meningkat dari tahun ke tahun. (Tribunkaltim.co/sobizz/Fachri)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved