Berita Pemkot Tarakan

Walikota Turut Senang UPT Badan Kepegawaian Negara Berkantor di Tarakan

Walikota Tarakan dr Khairul M Kes turut berbahagia dan senang atas peresmian kantor UPT BKN di Kota Tarakan ini.

Walikota Turut Senang UPT Badan Kepegawaian Negara Berkantor di Tarakan
HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
Walikota Tarakan dr Khairul M Kes (tiga dari kanan) menandatantani proses pinjam pakai gedung kantor UPT BKN, Jumat (13/12/2019) 

TARAKAN - Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Republik Indonesia (RI), Bima Hari Wibisana meresmikan Kantor UPT BKN di Jalan Kusuma Bangsa Kota Tarakan Provinsi Kaltara, Jumat (13/12/2019)

Walikota Tarakan dr Khairul M Kes turut berbahagia dan senang atas peresmian kantor UPT BKN di Kota Tarakan ini.

Orang nomor satu di Tarakan ini mengungkapkan, dengan keberadaan UPT BKN di Kota Tarakan, dapat memberikan pelayanan bagi pemerintahan di kalangan PNS dan CPNS menjadi lebih dekat.

"Selama ini untuk urusan PNS dan CPNS sebagian urusannya dilakukan di Kota Banjarmasin. Baik itu seleksi pejabat eselon II dan assement PNS. Kadang kala kita memanggil assesor datang di Tarakan untuk melakukan assesment," ujarnya.

Khairul mengatakan, dengan melakukan perjalanan dinas ke Kota Banjarmawin untuk mengurus kegiatan seperti ini pastinya membutuhkan biaya yang sangat banyak. Apalagi memanggil assesor untuk melakukan assesment kepada PNS di lingkungan Pemkot Tarakan.

"Tentu dengan beroperasionalnya Kantor UPT BKN di Tarakan pelayanan lebih dekat tidak perlu ada perjalanan dinas khususnya PNS di lingkungan Pemkot Tarakan, ungkapnya.

Menurut Khairul, harapannya kedepan keberadaan kantor UPT BKN dengan berbagai fasilitas yang dapat pulan melakukan seleksi CPNS di kantor tersebut.

Seperti diketahui gedung Kantor UPT BKN merupakan gedung pertemuan yang dibangun Dinas Kesehatan Kota Tarakan. Gedung ini berada tepat di samping gedung Kantor Dinas Kesehatan Kota Tarakan.

Gedung UPT BKN yang memiliki bangunan dua lantai ini sama sekali belum pernah digunakan Dinas Kesehatan Kota Tarakan sampai akhirnya dilirik BKN.

Pemkot Tarakan akhirnya menyetujui gedung pertemuan Kantor Dinas Kesehatan digunakan sebagai Kantor UPT BKN. Artinya Pemkot Tarakan meminjamkan gedung ini kepada BKN untuk dipakai.

Tampak saat gedung UPT BKN ini diresmikan berbagai karangan bunga ucapan peresmian gedung ini datang dari seluruh kota dan kabupaten di Kalimantan. (advetorial/jnh)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved