Berita PEmkot Tarakan

Berikan Informasi Permasalahan Tarakan, Anda Dapat Menyampaikannya Melalui Aplikasi Clue

Minggu (15/12/2019) dilakukan pula launching beberapa aplikasi yang bermanfaat bagi masyarakat Tarakan, salah satunya aplikasi clue.

Berikan Informasi Permasalahan Tarakan, Anda Dapat Menyampaikannya Melalui Aplikasi Clue
HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
Walikota Tarakan Khairul didampingi Wakil Walikota Tarakan Effendhi Djuprianto Lauching Aplikasi Clue, Minggu (15/12/2019) di Stadion Datu Adil. 

TARAKAN - Di upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 Kota Tarakan yang diadakan di Stadion Datu Adil, Minggu (15/12/2019) dilakukan pula launching beberapa aplikasi yang bermanfaat bagi masyarakat Tarakan, salah satunya aplikasi clue.

Launching aplikasi clue ini ditandai dengan penguntingan balon warna warni ke udara. Dengan aplikasi clue ini masyarakat Tarakan dapat menyampaikan permasalahan yang ada di Tarakaan, mulai dari kebersihan lingkungan, air dan lainnya.

"Melalui aplikasi clue ini saya dapat melihat langsung permasalahan yang terjadi di Kota Tarakan, karena adanya informasi langsung dari masyarakat. Misalnya ada masyarakat yang komplain ada sampah yang berserakan di suatu wilayah kita bisa langsung memantau lokasinya dengan informasi dan foto yang dikirim masyarakat," ungkapnya.

Khairul mengungkapkan, untuk mendapatkan aplikasi clue ini masyarakat dapat download melalui playstore. Saat ini masyarakat sudah ada yang menggunakan aplikasi clue ini untuk memberikan informasi kepada Pemkot Tarakan.

"Melalui clue ini kita langsung tindaklanjuti. Misalnya ada sampah yang berserakan di suatu lokasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkaitan dengan lingkungan langsung cepat bergerak untuk mengatasi permasalahan ini," ucapnya.

Diakui Khairul, selama ini masyarakat untuk memberikan informasi yang terjadi di Kota Tarakan masih menggunakan media sosial (medsoso) seperti facebook (fb), Whatppas (Wa).

"Kalau melalui medsos seperti ini kami mana mengetahuinya. Apakah informasi ini benar atau sekedar hoax, itu yang tidak mau. Kami ingin ada informasi, nanti OPD yang bersangkutan akan cepat menanganinya dengan cepat,' ujarnya.

Khairul mengatakan, dirinya jarang sekali melihat medsos, karena tugas pekerjaan yang harus dilakukannya. Oleh karena itu, masyarakat yang memberikan informasi tentang permasalahan di Tarakan ia tidak mengetahuinya.

"Saya jarang buka medsos. Kadang kala saya buka WA, saya penuh dengan infomasi yang ada. Bagaimana saya bukan dan baca kalau yg masuk sudah sampai ratusan. Untuk itulah kita buat aplikasi clue ini untuk mempermudah masyarakat memberikan masukan, kritikan dan informasi yang ada. Tentu kalau lewat apalikasi ini langsung kamu tindaklanjuti," tegasnya.(advetorial/jnh)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved