Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Diisi Bakti Sosial, Bupati Edi Damansyah Hadiri Hari Juang TNI AD

Kegiatan yang digelar oleh Kodim 0906 Tenggarong tersebut, diawali dengan senam bersama serta pembagian hadiah undian doorprize dari panitia.

Diisi Bakti Sosial, Bupati Edi Damansyah Hadiri Hari Juang TNI AD
HUMASKAB KUKAR
Bupati Kukar Edi Damansyah bersama Pangdam VI/Mul Mayjen TNI Subiyanto dan Dandim 0906/Tgr Letkol Inf Charles Alling melakukan penekan tombol serine, tandai dimulainya rangkaian kegiatan Hari Juang TNU AD 2019 di Kabupaten Kukar. 

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, menghadiri syukuran memperingati Hari Juang TNI AD di halaman Kantor Bupati Kukar, Tenggarong. Minggu (15/12/2019) pagi.

Kegiatan yang digelar oleh Kodim 0906 Tenggarong tersebut, diawali dengan senam bersama serta pembagian hadiah undian doorprize dari panitia.

Dandim 0906/Tgr Letkol Inf Charles Alling, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan tiap tahun di 10 kabupaten/kota di Provinsi Kaltim, dan tahun ini giliran Kabupaten Kukar menjadi tuan rumah pelaksanaan peringatan Hari Juang TNI AD 2019 dengan tema "TNI AD adalah Kita".

Untuk menyemarakkan hari juang AD di Kabupaten Kukar, lanjut Charles Kodim Tenggarong menggelar Khitanan Massal, Donor Darah, Karya Bhakti dan Bhakti Sosial hingga Hiburan Rakyat dengan menampilkan artis-artis dalam daerah.

"Atas nama pimpinan Angkatan Darat (AD) kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kukar, terutama Bupati Kukar yang telah memberikan bantuan tempat dan fasilitas selama kegiatan ini berlangsung," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah, mengatakan bahwa 15 Desember merupakan puncak dari rangkaian kegiatan memperingati hari juang TNI AD 2019 yang mana kegiatan ini dimulai pada 10 Desember.

Dan beberapa kegiatan karya bakti sosial yang telah dilaksanakan mulai dari penanaman pohon, pembersihan lingkungan, pengobatan gratis, donor darah, khitanan masal hingga hiburan rakyat.

"Kami mengucapkan terimkasih, dan mengaprsiasi tinggi atas kepedulian TNI kepada rakyat, salah satunya bakti sosial ini," ujar Edi.

Sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat, terutama yang berada di wilayah kerja TNI sebagai wujud manunggal TNI dengan rakyat, bertujuan untuk membantu meringankan beban rakyat.
Meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan rakyat melalui upaya-upaya sosial yang menyentuh langsung pada masyarakat. Terutama pada masyarakat yang berada pada garis kemiskinan.

"Kami pun menyadari bahwa program pembangunan kesejahteraan rakyat milik Pemkab Kukar, masih belum menyentuh masyarakat secara keseluruhan. Dan banyak sekali kendala yang ditemui sehingga masih saja ada masyarakat yang berada pada garis kemiskinan," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, Kajari Kukar Darmo Wijoyo, Kapolres Kukar AKBP Adrias Susanto Nugroho, dan Sekda Kukar Sunggono serta pejabat dilingkup Pemkab Kukar. (Abdul Rahman/medsi05)

Tags
Hari Juang
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved