Berita Pemkot Tarakan

Inilah 6 Indikator Tarakan Sebagai Kota Maju dan Sejahtera Melalui Smart City

Memperingati HUT ke 22 Kota Tarakan, Pemkot Tarakan menyelenggarakan upacara bendera yang dipusatkan di Stadion Datu Adil, Minggu (15/12/2019).

Inilah 6 Indikator Tarakan Sebagai Kota Maju dan Sejahtera Melalui Smart City
HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
Walikota Tarakan dr Khairul M Kes sebagai inspektur upacara di HUT ke 22 Kota Tarakan, Minggu (15/12/2019) di Stadion Datu Adil. 

TARAKAN- Tepat 15 Desember ini Kota Tarakan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22. Kali ini perayaan HUT Kota Tarakan mengambil tema Terwujudnya Tarakan sebagai Kota Maju dan Sejahtera melalui Smart City.

Memperingati HUT ke 22 Kota Tarakan, Pemkot Tarakan menyelenggarakan upacara bendera yang dipusatkan di Stadion Datu Adil, Minggu (15/12/2019).

Dalam perayaan ini Walikota Tarakan dr Khairul M Kes bertindak sebagai inspektur upacara bendera. Yang menariknya di perayaan ini Khairul menggunakan baju adag Tidung berwarna kuning dengan motif bodiran hitam dan kopiah hitam.

Begitupula seluruh pejabat di Tarakan yanf hadir tidak ketinggalan pula mengenakan baju adat tidung yang berwarna kuning. Tampak hadir mantan Walikota Tarakan Jusuf SK, mantan Walikota Tarakan Udin Hianggio yang kini sebagai Wakil Gubernur Provinsi Kaltara.

Khairul mengungkapkan, sesuai dengan tema kali ini Kota Tarakan sebagai Kota Maju dan Sejahtera melalui Smart City. Artinya bagaimana kebutuhan dasar hidup masyarakat Tarakan terpenuh lewat Smart City.

"Jadi bagaimana kenyaman hidup dalam memenuhi kebutuhan lahir dan batin itu terpenuhi. Kalau ini sudah terpenuhi berarti kita sudah sejahtera," ujarnya.

Sedangkan indikator Kota Maju dan Sejahtera melalui Smart City ada 6. Yakni, pertwma Smart Livinng atau hidup nyaman. Kedua, smart people atau masyarakatnya cerdas. Ketiga, smart ekonomi yakni pendapatan masyarakatnya bagus.

Keempat, smart goverment yakni lingkungananya bagus dan berhubungan baik. Kelima, smart mobility, dimana orang bisa nyaman dan ditandai dengan transparansi dan akutanbilitas. Keenam, smart clue, masyarakat dapat memberikan masukan dan kritikan di apilkasi clue.

"Kita mengambil tema ni sesuai dengan visi dan misi yang menginginkan adanya transparansi dan akuntanbilitas dalam membangun infrastrukur yang ada. Salah satunya jalan yang rusak kami perbaiki. Ini semua untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Tarakan," ucapnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan sidang paripurna peringatan HUT ke 22 Kota Tarakan di ruang rapat urama Kantor DPRD Tarakan yang ditandai dengan pemotongan tumpeng.(advetorial/ jnh)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved