Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Kunjungi Muara Jawa dan Samboja, Bupati Kukar Dukung Program CSR Sebagai Bentuk Sinergitas

kepada PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) menjadi Role Model atau percontohan program CSR untuk perusahaan di Kabupaten Kukar.

Kunjungi Muara Jawa dan Samboja, Bupati Kukar Dukung Program CSR Sebagai Bentuk Sinergitas
HUMASKAB KUKAR
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melakukan kunjungan Kerja di Kecamatan Muara Jawa dan Samboja, Sabtu (12/12/2019), guna mendukung program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan sebagai bentuk sinegritas antara Pemerintah, perusahaan/dunia usaha, dan masyarakat. 

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melakukan kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Muara Jawa dan Samboja, Sabtu (12/12/2019), guna mendukung program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan sebagai bentuk sinegritas antara Pemerintah, perusahaan/dunia usaha, dan masyarakat.

Kedatangan Bupati Kukar Edi Damansyah tersebut sebagai silaturahmi dan upaya pemerintah mengoptimalkan dan mendukung program dapat cepat sasaran dengan sesuai kebutuhan masyarakat tentunya dengan harapan kepada PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) menjadi Role Model atau percontohan program CSR untuk perusahaan di Kabupaten Kukar.

Dalam kunjungan kerja tersebut Bupati menyerahkan 3 unit Ambulance dan meresmikan Taman Edukasi Ramah Anak dan Posyandu di Handil Baru Darat hasil CSR PT PHM, dilanjutkan dengan Gowes bersama jajaran PHM.

Edi Damansyah mengatakan saat ini pihak Kelurahan maupun Puskesmas pembantu dan polindes Muara Kembang belum memiliki armada untuk melakukan medivac medis, tentunya melalui program CSR dalam peningkatan akses pelayanan kesehatan dan kegawatdaruratan medis untuk masyarakat diharapkan dapat menjadi pertimbangan perlu adanya armada yang dapat diandalkan untuk melakukan medivac medis.

“Penyerahan tiga unit mobil ambulance untuk operasional pendukung di kecamatan Muara Jawa dan Samboja oleh CSR Pertamina Hulu Mahakam dapat menanggulangi dan dioptimalkan pemanfaatannya oleh Puskesmas,” ujar Edi Damansyah.

Lebih lanjut Edi Damansyah mengatakan program tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya pemerintah yang bersinergi dengan pemerintah dalam peningkatan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan dan kegawatdaruratan medis.

“Keberadaan sarana mobil Ambulance ini, semoga dapat memberikan kemudahan akses layanan kesehatan, meminimalisir keparahan kondisi kegawatdaruratan dengan cepat," kata Edi.

Kemudian General Manajer PHM Jhon Anis mengatakan pihaknya selalu menjaga dan terus meningkatkan sinegritas dengan pemerintah dan masyarakat, tentunya program ini menjadi salah satu upaya tanggung jawab sosial perusahan terhadap masyarakat.

“Melalui inisiatif Kecamatan dan Kelurahan, PHM berkolaborasi dengan pemerintah daerah, melakukan tindak lanjut atas permohonan bantuan penyediaan mobil Ambulance, maka dengan mempertimbangkan hasil tersebut dan hasil koordinasi dengan pemerintah daerah, pihaknya menyetujui memberikan dukungan dalam pengadaan mobil ambulance, tentunya upaya ini sebagai peningkatan pembangunan perusahaan di kabupaten Kukar,” ujar Jhon Anis.

Lebih lanjut Jhon Anis juga mengatakan pihaknya bukan hanya menyerahkan baantuan 3 unit ambulance di kecamatan Samboja, tapi juga membangun taman edukasi ramah anak dan Posyandu di Handil Baru Darat Kecamatan Muara Jawa. Tentunya menurut John semua itu merupakan upaya PHM dalam membangun sinegritas dan meningkatkan programm tanggung jawab sosial terhadap masyarakat maupun daerah di Kabupaten Kukar.

“Maka untuk ini, kami dari pihak PHM terus berupaya dan menjaga sinegritas dengan pemerintah dan masyarakat dalam memajukan sumber daya manusia yang sehat dan sejahtera,” kata Jhon.

Diharapkannya penerima manfaat program ini secara langsung oleh masyarakat diharapkan dapat dioptimalkan dan dikelola dengan sebaik-baiknya.(Medsi 02)*.

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved