Berita Pemkot Tarakan

Resmikan SPBU Halmahera Ladang, Walikota Berharap Tidak Ada Lagi Antrean BBM di Tarakan

Diharapkan dengan adanya SPBU tidak ada lagi antrean panjang kendaraan untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM)

Resmikan SPBU Halmahera Ladang, Walikota Berharap Tidak Ada Lagi Antrean BBM di Tarakan
HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
Walikota Tarakan dr Khairul M Kes mengisi tangki BBM di mobil dinasnya saat meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Halmahera Ladang, Sabtu (14/12/2019). 

TARAKAN - Walikota Tarakan dr Khairul M Kes meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Jalan Halmahera Ladang, Sabtu (14/12/2019).

Keberadaan SPBU di Ladang ini disambut oleh Walikota Tarakan. Diharapkan dengan adanya SPBU tidak ada lagi antrean panjang kendaraan untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) mulai dari pertalite, pertamax, premium dan solar.

"Saya menyampaikan selamat kepada pemilik SPBU baru ini. Tentu harapannya mudah- mudahan dapat mengurai antrean panjang kendaraan yang ada saat ini," ucapnya.

Khairul mengatakan, dengan diresmikannya SPBU ini, berarti di Kota Tarakan sudah ada 3 SPBU, 2 diantaranya berada di SPBU Gunung Lingkas dan SPBU Mulawarman.

"Kalau kami melihat tiga SPBU di Tarakan ini masih kurang dengan jumlah kendaraan yang ada. Jadi minimal harus ada 4 SPBu. Harapan kita ada pihak swasta yang tertarik kembali membangun SPBU di Tarakan," ucapnya.

Bagaimana kalau tidak ada pihak swasta yang akan membangun SPBU di Tarakan? " Kalau tidak ada kami pemerintah daerah berencana membangun SPBU, biar tidak ada antrean panjang kendaraan," katanya.

Meskipun begitu, kata Khairul, Pemkot Tarakan terlebih dahulu melihat bagaimana keberadaan 3 SPBU ini, apakah masyarakat sudah terlayani dengan baik atau belum.

"Kalau tidak ada pihak swasta yang mau membangun, kami daru Pemkot Tarakan akan membangunnya. Tapi yah khusus SPBU untuk melayani kendaraan dinas pribadi dan operasional di lingkungan Pemkot Tarakan," ujarnya.

Berdasarkan data yang ada di Pemkot Tarakan kendaraan milik Pemkot Tarakan berjumlah ribuan mulai dari kendaraan sepeda motor, mobil roda empat dan truk.(advetorial/jnh)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved