Berita Pemkab Kutai Barat

Dilantik Bupati Kubar, Simon Suhendi Resmi Jadi Petinggi Muara Bunyut

Simon Suhendi resmi menjadi Petinggi Muara Bunyut periode 2019-2025, setelah dilantik Bupati Kubar FX Yapan pada Pengambilan Janji

HUMASKAB KUBAR
AMANAH - Bupati Kubar FX Yapan melantik Simon Suhendi sebagai Petinggi Muara Bunyut, di Balai Agung ATJ, Kantor Setkab Kubar, Barong Tongkok, Senin (16/12/2019). 

SENDAWAR - Simon Suhendi resmi menjadi Petinggi Muara Bunyut periode 2019-2025, setelah dilantik Bupati Kubar FX Yapan pada Pengambilan Janji dan Pelantikan Petinggi Kampung Muara Bunyut Kecamatan Melak, di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat (ATJ), Kantor Setkab Kubar, Barong Tongkok, Senin (16/12/2019).

Bupati Kubar FX Yapan mengatakan petinggi atau kepala kampung mempunyai tugas besar, bukan terfokus pada program kegiatan pembangunan kampung dan pengalokasian serta penyerapan anggaran.

"Seorang petinggi harus mampu membawa masyarakatnya hidup berkualitas dan sejahtera, serta hidup rukun, damai dan guyub melalui menggiatkan kembali budaya gotong royong yang saat ini hampir punah," ujarnya.

Petinggi juga harus mampu memegang amanah dan berkomitmen atas janji yang dituangkan dalam visi dan misi. Mendukung dan bersinergi dengan pemerintah kabupaten serta kecamatan. Sehingga terwujudnya Kubar yang semakin adil, mandiri dan sejahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan dan peningkatan kualitas sumber dayan manusia.

Bupati mengimbau seluruh petinggi se-Kubar, termasuk Petinggi Kampung Muara Bunyut untuk dapat secara baik, teliti dan penuh tanggungjawab mengelola ADD dan ADK yang dianggarkan bagi pembangunan di kampungnya.

"Laksanakan kegiatan yang dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat kampung. Contohnya, kegiatan gotong royong menjaga kebersihan dan menciptakan lingkungan hijau dalam kampung," ujar Bupati.

Selain itu, memanfaatkan perkarangan rumah untuk ditanami dengan bahan pangan yang dapat dikonsumsi.

"Hal ini selain mendukung Germas (gerakan masyarakat hidup sehat), juga upaya pemenuhan gizi dalam rumah tangga dan memerangi stunting,"terangnya. (hms6)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved