Kurang Dikenal, Inilah Lembaga Dikabarkan 'Bagian' Yusril Usai Tak jadi Wantimpres, Bukan Dewas KPK 

Selain menjadi Dewas KPK, Yuzril Ihza Mahendra juga diisukan bakal menduduki sebuah jabatan di sebuah lembaga baru yang belum resmi dibentuk

Kompas.com/Fachri Fachrudin
NASIB YUSRIL - Pakar Hukum Tata NegaraYusril Ihza Mahendra di sela acara buka puasa bersama DPP Partai Bulan Bintang yang dilaksanakan di Hotel Grand Sahid, Sudirman, Jakarta, Rabu (21/6/2017) 

TRIBUNKALTIM.CO - Nama Yusril Ihza Mahendra belakangan mengemuka menjadi Dewan Pengawas ( Dewas ) Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ). 

Isu Yusril Ihza Mahendra menjadi Dewas KPK ini sebenarnya sudah pernah berembus saat mantan Ketua Tim Kuasa Hukum Jokowi di Pemilihan Presiden ( Pilpres )  2019 tak terpilih sebagai Menteri atau bahkan wakil menteri ( wamen ) di Kabinet Indonesia Maju.

Dan kemudian, isu menjadi Dewas KPK ini kian menguat setelah Yusril Ihza Mahendra juga tak terpilih menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden ( Wantimpres ) yang dilantik Presiden Jokowi pada, Jumat (13/12/2019) lalu.

Kabar ini memang mengejutkan sejumlah pihak, pasalnya setelah Jokowi kembali terpilih sebagai Presiden RI untuk kedua kalinya, Yusril Ihza Mahendra digadang-gadang bakal menduduki sejumlah posisi penting di pemerintahan, bisa menteri atau paling minimal wamen.

Dan yang tak kalah mengejutkan, nama-nama kader Partai Bulan Bintang ( PBB ) tempat Yusril Ihza Mahendra bernaung juga tak terpilih menjadi Menteri, wamen atau Wantimpres tersebut.

Selain menjadi Dewas KPK, Yuzril Ihza Mahendra juga diisukan bakal menduduki sebuah jabatan di sebuah lembaga baru yang belum resmi dibentuk, yakni Pusat Legislasi Nasional.

Tak jadi Menteri & Wantimpres, Yusril Akhirnya Angkat Bicara, Singgung Janji Istana, Ogah Dewas KPK

Tanpa Yusril Ihza Mahendra di Watimpres, Wiranto: Kami Mohon Doa Restu Masyarakat Indonesia

Nasib Yusril yang Bela Jokowi di Pilpres 2019, Tak Jadi Menteri atau Wantimpres, Dewas KPK Cuma Isu?

Sudah Dihubungi Istana Soal Dewan Pengawas KPK? Begini Pengakuan Ahok, Nama Yusril Juga Mengemuka

Halaman
1234
Editor: Doan Pardede
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved