Bisnis Retail Menjamur, Bank Mega Catat Pertumbuhan Kredit Meningkat di Kota Balikpapan

Bisnis Retail Menjamur, Bank Mega Catat Pertumbuhan Kredit Meningkat di Kota Balikpapan

Bisnis Retail Menjamur, Bank Mega Catat Pertumbuhan Kredit Meningkat di Kota Balikpapan
Tribunkaltim.Co/Heriani
Regional Head Bank Mega Kalimantan, Theresia Sandhora Alfoncia 

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN -Bisnis retail menjamur, Bank Mega catat pertumbuhan kredit meningkat di Kota Balikpapan

Bank Mega  mencatat pertumbuhan kredit di Kota Balikpapan meningkat tiap bulannya. Bank Mega cukup terkenal dengan produk kartu kreditnya.

Regional Head Bank Mega Kalimantan, Theresia Sandhora Alfoncia menyatakan, pertumbuhan kredit tahun 2019 jauh meningkat, dibanding tahun sebelumnya.

Hal tersebut didukung oleh menjamurnya grup-grup usaha seperti bisnis retail di Indonesia Timur, tak terkecuali di Kota Balikpapan.

"Salah satu pengaruhnya, kartu kredit banyak digunakan untuk mendapatkan promo diskon-diskon di grup usaha, maupun non grup usaha juga," kata Theresia, Kamis (19/12/2019).

Pertumbuhan kredit diketahui Bank Mega karena selain menawarkan promo di grup usaha CT Corp, juga menjalin kerjasama dengan grup usaha dan merchandise lainnya.

"Bahkan kalau berbicara achievement terhadap target dibanding tahun sebelumnya, setiap bulan selalu meningkat," ungkapnya.

"Bisa 110 persen hingga 120 persen dari target bulan. Kalau kita menarik garis dari Januari hingga Desember untuk capaian target, kami optimistis lebih dari target yang ditentukan kantor pusat," sambungnya.

Kota Balikpapan dianggap sebagai kota yang kompleks. Aksesibilitasnya mudah dan masyarakatnya bervariasi.

Variasi pengusaha, retail, hingga pertambangan ada di Kota Minyak. Ia optimistis Balikpapan akan semakin berkembang, terlebih dengan pemindahan ibukota negara di Kalimantan Timur.

Halaman
1234
Penulis: Heriani AM
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved