Ternyata Berawal dari Teguran Soal Helm, Kronologi Bentrok TNI Vs Brimob di Maluku, 4 Polisi Terluka

Dijelaskan Pangdam, keributan yang terjadi hanyalah antar oknum yang dipicu dari kesalah pahaman

Ternyata Berawal dari Teguran Soal Helm, Kronologi Bentrok TNI Vs Brimob di Maluku, 4 Polisi Terluka
INTERNET
BENTROK TNI-POLRI - Ilustrasi Bentrokan antara sejumlah oknum anggota Kompi 3 Yon Pelopor Brimob Polda Maluku dan TNI 734 SNS terjadi di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku 

TRIBUNKALTIM.CO - Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq menjelaskan insiden keributan antara anggota Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor Polda Maluku dengan anggota Batalyon 734/SNS di Saumlaki, merupakan kesalapahaman antara sesama oknum anggota.

“Ini hanya kesalapahaman oknum. Saya bersama Kapolda Maluku tadi malam telah sepakat untuk menyelesaikannya dengan baik, arif dan bijaksana,” kata Taufiq kepada Kompas.com, Sabtu (21/12/2019).

Taufik menjelaskan, untuk mencegah insiden tidak meluas, dirinya dan Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa memerintahkan agar semua personel di wilayah tersebut dapat menahan diri dan kembali ke asrama masing-masing.

“Pengamanan terhadap personel masing-masing pihak agar tidak melebar, mengendalikan situasi agar kembali kondusif dan seluruh personel kembali ke dalam asrama, setiap perkembangan dilaporkan kepada saya,” katanya.

Dia mengaku, meski masalah tersebut telah diselesaikan, namun bagi anggota yang terbukti bersalah akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Karena ini murni kesalahpahaman, maka semua sudah menyadari kesalahan masing-masing, dan nantinya semua pasti akan diproses jika terbukti bersalah sesuai dengan hukum yang berlaku," kata Taufiq.

Suami Bella Saphira, Letjen TNI (Purn) Agus Surya Bakti Ditunjuk Jadi Komisaris Utama PT Antam

Lagi Kabar Duka dari Polri, 8 Anggota Brimob Tersambar Petir, Berikut Daftar Korban Tewas dan Luka 

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Balsam, TNI-Polri Terjunkan 1400 Personel Amankan Peresmian

Bentrok Suporter Bukan Pertama Kali, Beda Sikap Menpora Indonesia dan Malaysia, Syed Saddiq Dihujat

Halaman
1234
Editor: Doan Pardede
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved