Jembatan Mahakam Tertabrak Lagi, Sudah 17 Kali Dihantam Tongkang Batu Bara, Polisi Buru Penabrak

Jembatan Mahakam Tertabrak Lagi, Sudah 17 Kali Dihantam Tongkang Batu Bara, Polisi Buru Penabrak

Jembatan Mahakam Tertabrak Lagi, Sudah 17 Kali Dihantam Tongkang Batu Bara, Polisi Buru Penabrak
TRIBUNKALTIM.CO/ CHRISTOPER D
TABRAK - Pemeriksaan dilakukan oleh PUPR dan instansi terkait di pilar jembatan Mahakam, Senin (18/11/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA-Jembatan Mahakam tertabrak lagi, sudah 17 kali dihantam Tongkang batu bara, polisi buru penabrak

Insiden Jembatan Mahakam ditabtak kapal tongkang batu bara diusut pihak Kepolisian.

Insiden ini terjadi kala kapal tongkang Kaltara Maritim yang ditarik Tugboat Buma Marine melintas di bawah Jembatan Mahakam, Minggu (22/12/2019) sekitar pukul 09.00 Wita.

Informasi yang dihimpun tribun di lapangan, kapal Tugboat Buma Marine menuju ke salah satu jetty perusahaan tambang yang berada di Separi, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Saat melintas, tongkang kapal menabrak pilar utama jembatan. Kejadian ini semakin menambah jumlah insiden menjadi 17 kali.

Media ini coba konfirmasi ke Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Samarinda. Kepala KSOP, Dwi Yanto membenarkan kejadian tersebut.

KSOP pun telah melaporkan insiden ini kepada pihak Kepolisian. Kejadian ini terjadi lantaran pemandu tak berada di lokasi.

Untuk pemanggilan agen kapal, lanjut Dwi, akan dilakukan pada Senin hari ini. "Kemarin hanya pemeriksaan awal saja, dan sudah

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda, AKP Aldi Alfa Faroqi, petugas telah mengecek lokasi kejadian bersama KSOP.

Sedangkan pihak tugboat Buma Marine masih dilakukan pencarian. "Soal pihak kapalnya masih kami cari keberadaannya," kata dia.

Halaman
1234
Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved