Berita Pemkot Tarakan

Peringati HUT ke-22 Tarakan, Pemkot Gelar Parade Budaya Nusantara Disambut Antusias Masyarakat

memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 Kota Tarakan, Pemkot Tarakan menyelenggarakan Parade Budaya Nusantara

Peringati HUT ke-22 Tarakan, Pemkot Gelar Parade Budaya  Nusantara Disambut Antusias Masyarakat
HUMAS DAN PROTOKOL PEMKOT TARAKAN
Walikota Tarakan Khairul Membuka Parade Budaya Nusantara,Sabtu (21/12/2019) di depan Pintu Gerbang Bandara Juwata Tarakan. 

TARAKAN- Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 Kota Tarakan, Pemkot Tarakan menyelenggarakan Parade Budaya Nusantara sebagai rangkaian pelaksanaan Festival Budaya Iraw Tengkayu X.

Festival Budaya Iraw Tengkayu X dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tarakan, dr.H.Khairul,M.Kes, Sabtu siang (21/12/2019) di depan pintu gerbang Bandara Juwata Tarakan.

Di festival ini dimeriahkan dengan pawai pembangunan dan ataraksi dari berbagai adat suku budaya yang ada di Tarakan. Para peserta pawai menampilkan atraksi budaya dan busana adat masing-masing.

Pawai pembangunan ini disambut antusias masyarakat Tarakan. Mereka rela menyaksikan pawai pembangunan ini walaupun dalam kondisi hujan gerimis.

Walikota mengungkapkan, bahwa Kegiatan ini merupakan cerminan betapa majemuknya masyarakat Kota Tarakan.

“Ini merupakan simbol eratnya persatuan dan kebersamaan di Kota Tarakan, serta melalui parade ini kita menyiarkan semangat ke-Bhinneka Tunggal Ika-an yang selama ini telah terjalin erat” ujarnya.

Kegiatan ini mendapat antusias Yang cukup tinggi dari masyarakat. Terbukti dengan keikutsertaan 72 kendaraan hias yang mengiringi Padaw Tuju Dulung untuk diarak mengeliling ruas jalan protokol.

Sebagaimana kita ketahui bahwa Padaw Tuju Dulung ini akan dilarungkan pada Puncak Peringatan Iraw Tengkayu di Pantai Amal pada siang hari ini (22/12/2019) pukul 14.00 wita.(advetorial/jnh)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved