Ibu Kota Baru

3 Juara Sayembara Desain Ibu Kota Baru Bersinergi, Jadwal Pelaksanaan Konstruksi Fisik di Sepaku

3 Juara sayembara Desain Ibu Kota Baru Bersinergi, Jadwal Pelaksanaan Konstruksi Fisik di Sepaku

TRIBUNKALTIM.CO - 3 Juara sayembara desain Ibu Kota Baru Indonesia di Kalimantan Timur Bersinergi, ini jadwal pelaksanaan konstruksi fisik di Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur

Tiga pemenang sayembara desain ibu kota baru atau kawasan ibu kota negara ( IKN ) akan bersinergi untuk menyusun desain detail wajah IKN.

Ketiga pemenang tersebut akan segera dibawa ke lokasi untuk penyesuaian desain dengan desain yang sudah ada di lokasi, Kalimantan Timur

Berikut ini jadwal pelaksanaan konstruksi fisik di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara ( PPU ), Kalimantan Timur ( Kaltim ). 

Senin (23/12/2019) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) telah mengumumkan pemenang sayembara desain IKN.

Menurut Direktur Jenderal Cipta Karya Danis H Sumadilaga selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, para pemenang ini mengalahkan 255 peserta dalam dan luar negeri yang memberikan gagasan desain kawasan IKN dari total 755 peserta terdaftar.

Inilah Pemenang Sayembara Desain Ibu Kota Baru, Tema Nagara Rimba Nusa Jadi Juara I

Rampungnya Jalan Tol dan Lokasi Ibu Kota Negara Berkah Satu Tahun Kaltim Berdaulat

Curhat 3 Desainer Balikpapan Terkait Tantangan Fashion Lokal Seiring Ibu Kota Baru di Kaltim

Ruan Jalan Tol Bertambah di Kaltim, Tiga Menuju Ibu Kota Negara dan Satu ke Bontang, 2020 Dibangun

Jumlah peserta sayembara seluruhnya mencapai 755.

Kemudian ada 292 karya yang masuk dan yang dinilai sebanyak 257 karya.

Penilaian tahap satu terpilih 30 karya, dan tahap dua akhirnya ada lima karya terbaik yang diundang untuk mempresentasikan konsep dan animasinya, serta penjelasan lain yang diperlukan di depan Presiden juga para menteri, dewan juri dan yang lain untuk menyampaikan gagasan-gagasannya.

Proses penjurian sayembara desain ibu kota baru dilakukan mulai 9-13 oktober 2019 selanjutnya presentasi akhir di hadapan Presiden Jokowi.

Halaman
1234
Penulis: ofi amalia
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved