Jelang Pilkada 2020, Satu Bacalon Independen Akan Konsultasi ke KPU Balikpapan

Jelang Pilkada 2020, Satu Bacalon Independen Akan Konsultasi ke KPU Balikpapan

Jelang Pilkada 2020, Satu Bacalon Independen Akan Konsultasi ke KPU Balikpapan
Tribunkaltim.Co/miftah Aulia Anggraini
Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN-Jelang Pilkada 2020, satu bacalon independen akan konsultasi ke KPU Balikpapan

Sejak diumumkan syarat dan melaksanakan sosialisasi aplikasi Silon pada tim bakal calon perseorangan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan terus mengerahkan satuan kerjanya.

Satuan kerja atau help  desk yang dimiliki KPU ini akan memiliki fungsi untuk mengakomodir dan menerima segala bentuk konsultasi yang akan ditanyakan.

Meski belum ada calon perseorangan yang datang secara resmi, namun Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha berujar, saat ini sudah ada yang menghubungi pihaknya untuk melakukan konsultasi.

"Sekarang sudah ada yang menghubungi kami, namun untuk secara resmi bertemu help desk itu belum. Tapi memang secara tidak resmi yang melalui telepon itu sudah ada, baru ada satu," ujar Noor Thoha saat ditemuinTribunkaltim.co, Kamis (26/12/19).

Noor Thoha menambahkan, bakal calon perseorangan ini memang akan menghadap dan melakukan konsultasi ke KPU Kota Balikpapan dalam waktu dekat.

Namun, Noor Thoha menyebut pihaknya belum dapat memberitahukan nama dari bakal calon perseorangan yang akan datang berkonsultasi.

Sebab, pihaknya belum mengetahui apa yang akan dikonsultasikan.

"Namanya nanti dulu belum bisa diekspos. belum tentu juga setelah kami beri penjelasan, dia akan melanjutkan niatnya atau malah mengurungkan," tambahnya.

Selanjutnya, pada tanggal 19 sampai 23 Februari 2020 nanti, para calon perseorangan ini akan mulai menyerahkan dukungan mereka.

Halaman
1234
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved