Tahun Baru 2020

Keluarkan Imbauan Perayaan Tahun Baru, Isran Noor: Daripada Beli Mercon, Lebih Baik Belikan Rokok

Keluarkan imbauan perayaan Tahun Baru, Gubernur Kalimantan Timur ( Kaltim ) Isran Noor bercanda soal mercon dan rokok.

Tribunkaltim.Co/miftah Aulia Anggraini
Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor saat memberi sambutan di dalam acara yang diselenggarakan di Kota Balikpapan, Jumat (27/12/19). 

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN - Keluarkan imbauan perayaan Tahun Baru, Gubernur Kalimantan Timur ( Kaltim ) Isran Noor bercanda soal mercon dan rokok.

Jelang malam pergantian Tahun Baru  2020, Gubernur Kalimantan Timur ( Kaltim ) Isran Noor keluarkan edaran resmi terkait himbauan perayaan Tahun Baru.

Dalam poin Surat Edaran tersebut menghimbau masyarakat, agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban dengan tidak melakukan aktivitas perayaan yang berlebihan, seperti meledakkan petasan, menyalakan kembang api dan meniup terompet.

"Saya sudah sampaikan secara resmi kepada seluruh masyarakat untuk menyambut Tahun Baru dengan merenung dan lebih baik kita berdoa, melakukan hal-hal yang produktif dengan tidak melaksanakan hal-hal yang berlebihan," ujar Isran Noor, Jumat (27/12/19).

Isran Noor menuturkan, ada baiknya para orangtua dapat memberikan pandangan kepada anak-anaknyauntuk tidak melakukan acara kebut-kebutan di jalan.

Bahkan ia mengatakan, dengan istilah lebih baik membeli rokok daripada meledakkan mercon atau petasan.

"Udah lah istilahnya lebih bagus beli rokok ya istilahnya. Rokok pun sebetulnya tidak boleh, tapi daripada itu meledakkan mercon ya lebih bagus beli rokok," kata Isran Noor.

Dalam celetukkannya tadi, Isran Noor menuturkan ucapan yang ia sampaikan jangan menjadi disalah artikan.

"Kata-kata saya jangan digoreng-goreng lagi, tapi maksutnya agar ini lebih bermanfaat dan produktif. Kita berhemat menggunakan apa yang kita miliki agar lebih bermanfaat," tegasnya.

Sementara itu, saat ditanya terkait dengan perizinan menyalakan kembang api di perayaan Tahun Baru nanti, Isran Noor menyampaikan bahwa setiap tahunnya memang tidak ada izin resmi.

Halaman
1234
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved