Kamis 2 Januari Jembatan Mahakam IV Diresmikan Gubernur Kaltim, Belum Dapat Rekomendasi Tim KKJTJ

Kamis 2 Januari Jembatan Mahakam IV diresmikan Gubernur Kaltim, belum dapat rekomendasi Tim KKJTJ

TRIBUNKALTIM.CO/ Purnomo Susanto
SIAP DIOPERASIKAN - Beberapa pekerja saat melakukan pekerjaan di Jembatan Mahakam IV, di Jalan Untung Suropati, Kecamatan Sungai Kunjang. Rencananya, Kamis (2/1/2020), malam Jembatan Mahakam IV akan dibuka untuk umum. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kamis 2 Januari Jembatan Mahakam IV diresmikan Gubernur Kaltim, belum dapat rekomendasi Tim KKJTJ

Jembatan Mahakam IV tidak lagi menunggu rekomendasi tim Komisi Keamanan Jembatan Terowongan dan Jalan ( KKJTJ ) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( Kementrian PUPR ).

Apabila sesuai rencana, pada Kamis (2/1/2020), malam, Jembatan Mahakam IV akan diresmikan langsung oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor.

Namun demikian, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (DPUPR PERA) Kaltim, Taufiq Fauzi menegaskan,

Pemprov Kaltim telah mendapatkan izin dari Kementrian PUPR untuk mengoperasikan Jembatan sesuai waktu yang telah direncanakan.

BACA JUGA

BREAKING NEWS Hari Pertama 2020 Diwarnai Penemuan Jasat Tanpa Identitas Depan Kantor Gubernur Kaltim

Kasus Ilegal Logging di PPU Meningkat jadi 11 Kasus, Tahun 2018 Hanya 5 Kasus

TPID Klaim Inflasi 2019 Terkendali, Siapkan Langkah yang Sama Tahun 2020

Ingin Turun Kelas BPJS, Ini Caranya Secara Online Lewat Aplikasi Mobile JKN, Simak Syarat-Syaratnya

“Meskipun, rekomendasi dari KKJTJ belum turun. Tapi, kami sudah mendapatkan persetujuan dari Kementrian PUPR untuk mengoperasikan Jembatan Mahakam IV ini.

Persetujuan didapatkan, setelah Pak Gubernur Kaltim berkirim surat kepada Kementrian,” ujarnya saat diwawancara awak Tribunkaltim.co, pada Senin (1/1/2020), sore.

SIAP DIOPERASIKAN - Beberapa pekerja saat melakukan pekerjaan di Jembatan Mahakam IV, di Jalan Untung Suropati, Kecamatan Sungai Kunjang. Rencananya, Kamis (2/1/2020), malam Jembatan Mahakam IV akan dibuka untuk umum.
SIAP DIOPERASIKAN - Beberapa pekerja saat melakukan pekerjaan di Jembatan Mahakam IV, di Jalan Untung Suropati, Kecamatan Sungai Kunjang. Rencananya, Kamis (2/1/2020), malam Jembatan Mahakam IV akan dibuka untuk umum. (TRIBUNKALTIM.CO/ Purnomo Susanto)

“Desember lalu surat tersebut disampaikan ke Kementrian PUPR. Permohonan untuk segera dioperasikannya Jembatan ini, berdasarkan hasil uji beban yang dilakukan.

Semua hasil uji beban saat itu, menunjukan angka yang baik. Bahkan, lebih baik dari nilai uji beban dari Jembatan lainnya di Kaltim,” lanjutnya menjelaskan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved