Hijaukan Pantai Lamaru, Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono Tanam 600 Pohon Mangrove, Begini Tujuannya

Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono beserta beserta rombongannya melakukan penanaman pohon mangrove di kawasan Pantai Lamaru, Balikpapan

Hijaukan Pantai Lamaru, Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono Tanam 600 Pohon Mangrove, Begini Tujuannya
TribunKaltim.Co/HO Polda Kaltim
TANAM POHON - Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono beserta rombongannya saat melakukan penanaman 600 pohon mangrove di kawasan pantai Lamaru. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono beserta rombongannya melakukan penanaman pohon mangrove di kawasan Pantai Lamaru, Balikpapan Timur, Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur pada Jumat (3/1/2020).

Penanaman pohon tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka kelestarian lingkungan hidup yang bertema, "Selamatkan bumi untuk anak cucu kita".

Sedikitnya ada 600 pohon mangrove yang di tanam oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono beserta rombongannya di kawasan pantai Lamaru.

Sebelumnya kegiatan penanaman pohon tersebut juga dilakukan di kawasan KM 13 Kelurahan Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Kamis sore (2/1/2020).

Pada giat tersebut Kapolda Irjen Pol Muktiono terlihat melakukan penanaman pohon mangrove secara langsung dengan menggunakan peralatan khusus.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Muktiono mengatakan kegiatan penanaman pohon tersebut sangat berperan penting dalam menjaga keasrian dan mengurangi polusi udara di kota Balikpapan dan sekitarnya.

BACA JUGA:

 Ramai Dikunjungi Wisatawan Untuk Menyelam, Maratua Kabupaten Berau Butuh Alat Hiperbarik

 Reaksi Eks Borneo FC dan Persib Bandung Setelah Dipercaya Mario Gomez Kembali ke Arema FC

 Potret V BTS dengan Kumis Tipis dan Baju Mirip Batik, Kim Taehyung Buat ARMY Indonesia Histeris

 PARADE FOTO Jembatan Mahakam IV Samarinda Malam Hari, Bertabur Lampu Tematik Warna-warni

Mengingat, kehadiran populasi pohon dan semak yang ada pada hutan dapat melindungi kualitas udara dan mampu mencegah musibah banjir.

"Hari ini kita tanam sebanyak 600 pohon mangrove di kawasan pantai Lamaru, ini kita lakukan secara serentak di seluruh Indonesia tidak lain tujuannya adalah untuk menjaga kelestarian bumi dan untuk keselamatan anak cucu kita nanti," katanya

Selain itu, peran penting penanaman pohon lainnya yakni melindungi tebing sungai dari kerusakan, seperti erosi dan abrasi," lanjutnya

Halaman
123
Penulis: Zainul
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved