Lowongan Pekerjaan

Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Cari 14 Terapis dan Psikolog Ayo Buruan, Catat Batas Waktunya

Pelaksanaan rektrutmen pendaftaran dimulai dari tanggal 02 Januari 2020 sampai tanggal 10 januari 2020 pukul 11:00 Wita.

Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Cari 14 Terapis dan Psikolog Ayo Buruan, Catat Batas Waktunya
Tribunkaltim.Co/siti zubaidah
Kepala Dinas Kesehatan Kota Andi Sri Jularti 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan yang berada di Jalan Jendral Sudirman mengeluarkan pengumuman Rekrutmen Tenaga Bantuan Operasional Pelayanan Anak Berkebutuhan Khusus.

Sebanyak 14 terapis yang diperlukan oleh DKK Balikpapan.

Rekrutmen tersebut dalam rangka pemenuhan Standar Kebutuhan Tenaga di Pelayanan Anak Berkebutuhan Khusus.

Maka dari itu Dinas Kesehatan Kota Balikpapan akan melaksanakan perekrutan tenaga bantuan non PNS dengan beberapa katergori.

Diantaranya Psikolog (1 orang), Terapis Prilaku (7 orang), Terapis Okupasi (2 orang), Terapis Wicara (2 orang), Fsioterapis (2 orang). Total ada 14 terapis dan psikolog

Pelaksanaan rektrutmen pendaftaran dimulai dari tanggal 02 Januari 2020 sampai tanggal 10 januari 2020 pukul 11:00 Wita.

Selanjutnya verifikasi kelengkapan berkas oleh panitia dan bagi pelamar yang memenuhi syarat administrasi yang akan dipanggil interview oleh pihak Dinas Kesehatan Kota Balikpapan.

Andi Sri Juliarty Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan mengatakan, rekrutmen ini untuk pemenuhan tenaga kerja operasional di pelayanan anak berkebutuhan khusus.

“Dengan kualifikasi pendidikan profesi psikolog diutamakan psikolog klinis minimal D3 Keperawatan atau kebidanan, terapis perilaku minimal D3 okupasi terapi (terapis okupansi), minimal D3 terapi wicara (terapis wicara), minimal D3 fisioterapi atau fisioterapis,” katanya.

Dalam siaran dimedia sosialnya, pada rekrutmen ini diutamakan memiliki pengalaman minimal 1 tahun pelayanan anakberkebutuhan khusus memiliki surat tanda registrasi atau STR, dengan umur maksimal 40 tahun.

Selain itu, persyaratan lainnya memiliki empati tinggi terhadap anak berkebutuhan khusus bersikap sabar ramah, dan sopan, disiplin, bertanggung jawab memiliki motivasi kerja yang tinggi, sehat jasmani dan rohani tidak sedang dalam ikatan dinas atau institusi atau perusahaan lain.

Perpenampilan dan kepribadian menarik tidak merokok tidak bertato dan tidak tindik telinga bagi pria. Bersedia bekerja sesuai kontrak kerja tidak pernah bermasalah dengan hukum memiliki surat kelengkapan administrasi lamaran ditujukan kepada Kepala Dinas Kesehatan kota Balikpapan.

Dengan persyaratan administrasi fotocopy KTP elektrik yang masih berlaku atau foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK, fotokopi ijazah yang dipersyaratkan fotokopi STR yang masih berlaku dan fotokopi sertifikat pelatihan bila ada daftar riwayat hidup lengkap termasuk lampiran pengalaman kerja yang dimiliki.

Surat keterangan dokter surat pernyataan tidak pernah bermasalah dengan hukum surat pernyataan bersedia bekerja hingga akhir masa kontrak sama keperluan pendaftaran dimasukkan dalam amplop tertutup pada amplop di bagian pojok kiri atas dituliskan kode formasi dan dikirim atau diantar langsung ke dinas Kesehatan kota Balikpapan setiap hari kerja. (dha)

Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved