Gaya Hidup

HUT Ke-63 Provinsi Kaltim 9 Januari, Begini Harapan Generasi Milenial untuk Ibu Kota Negara Baru

HUT Ke-63 Provinsi Kaltim 9 Januari, Begini Harapan Generasi Milenial untuk Ibu Kota Negara Baru

HUT Ke-63 Provinsi Kaltim 9 Januari, Begini Harapan Generasi Milenial untuk Ibu Kota Negara Baru
HO/DOK Komunitas 1000 Guru
Relawan Komunitas 1000 Guru dan anak didik di pedalaman Kalimantan Timur. HUT Ke-63 Provinsi Kaltim 9 Januari, Begini Harapan Generasi Milenial untuk Ibu Kota Negara Baru 

TRIBUNKALTIM.CO -- HUT Ke-63 Provinsi Kaltim 9 Januari, Begini Harapan Generasi Milenial untuk Ibu Kota Negara Baru

Tepat 9 Januari 2020, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) akan berulang tahun ke-63. Hari Ulang Tahun (HUT) kali ini bertema ‘Kalimantan Timur Berdaulat untuk Indonesia Maju’.

Dengan ditetapkannya Kaltim sebagai lokasi Ibu Kota Negara (IKN) baru oleh Presiden RI Joko Widodo, peringatan HUT kali ini bisa jadi lebih bermakna.

Lalu bagaimana tanggapan para milenial? Khususnya mereka yang bergelut di dunia pendidikan?

Komunitas 1000 Guru adalah komunitas non-formal beranggotakan pemuda-pemudi yang peduli pendidikan anak-anak di wilayah terpencil Indonesia.

Berbeda dengan komunitas yang berbasis pendidikan lainnya, dalam komunitas ini kegiatan volunteering mengajar diisi juga dengan travelling di lokasi sekitar sekolah.

Program ini dinamakan Travelling and Teaching. Travelling and Teaching adalah kegiatan perjalanan yang tak hanya menapaki keindahan alam di pedalaman negeri dan mengenal budaya adat-istiadat warisan leluhur.

Namun juga melakukan kegiatan mengajar serta berbagi ilmu dengan anak-anak di daerah terpencil.

Saat ini, Komunitas 1000 Guru memiliki 42 regional di seluruh Indonesia dan pernah TNT (travelling and teaching) di 5 negara Asia Tenggara (Asean).

Komunitas 1000 Guru Balikpapan, berdiri sejak 26 Juli 2015 berisi kaum muda generasi milenial yang visioner terhadap dunia pendidikan masa kini, khususnya di daerah pedalaman Kalimantan Timur.

Halaman
123
Penulis: Heriani AM
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved