Siswi Berkelahi

Siswi Pemeran Video Perkelahian Dipertemukan, Kepala Sekolah Ceritakan Rentetan Kejadian

Dalam pertemuan itu kami mengklarifikasi kejadian itu kepada orangtua siswi kita dan kita meminta siswi tersebut meminta maaf kepada orangtuanya

Siswi Pemeran Video Perkelahian Dipertemukan, Kepala Sekolah Ceritakan Rentetan Kejadian
TribunKaltim.CO/HO
Sebuah video viral karena pemerannya adalah dua siswi SMP di Kabupaten Penajam Paser Utara sedang berkelahi. Mereka akan dipanggil pihak sekolah 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Plt Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Daman, bersama pengawas sekolah dan kepala sekolah, yang video perkelahian antar siswinya sempat viral dipertemukan, Sabtu (4/1)

Dalam pertemuan itu, pihak dinas dan sekolah mempertemukan kedua belah pihak, yakni yang pertama bertemu dengan orangtua siswi yang terlibat dalam video itu beserta siswi yang bersangkutan.

“Dalam pertemuan itu kami mengklarifikasi kejadian itu kepada orangtua siswi kita dan kita meminta siswi tersebut meminta maaf kepada orangtuanya,” ujar Jaman selaku kepala sekolah dimana siswi itu belajar.

Pada mediasi itu, siswi berinisial F (16) yang terlibat perkelahian dalam video itu menceritakan kronologis kejadian yang terjadi pada Jumat, (3/1/2020) kemarin.

Diwakili kepala sekolahnya, Jaman menceritakan rentetan kejadian yang dialami siswanya tersebut. Siswinya bersama lawannya yang mengenakan pakaian bebas. berinisial R (17) tidak saling kenal.

Bahkan, siswinya tersebut memang ditunggu di dekat sekolah untuk didatangi oleh R. Saat jam pulangan tiba, F bersama teman sekelasnya berinisial N (16) menemui R sepulang sekolah di lahan kosong dekat sekolahnya.

“Jadi dari jam 10 siang itu memang sudah ada nunggu yang gadis pakaian bebas ini. Nah, kejadiannya itu pas pulang sekolah jam 11.30 Wita,” terang Jaman.

Diakui Jaman, berdasarkan pengakuan siswinya tersebut, perkelahian tersebut dipicu permasalahan chattingan di media sosial facebook.

“Masalahnya itu berselisih paham saat chattingan di facebook, sampai berlanjut di perkelahian,”tuturnya.

Ia menambahkan, saat ini permasalahan tersebut sudah ditangani pihak dinas dan sekolah. Bahkan, seluruh yang telibat dalam video perkelahian tersebut sudah dipanggil ke sekolah untuk dimediasi dan diberikan teguran agar tidak mengulangi hal tersebut.

Halaman
12
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved