Breaking News:

Atlet Angkat Besi Kaltim Kembali Dipanggil Pelatnas, Sekum PABBSI: Tidak Mengganggu Persiapan PON

Atlet asal Kalimantan Timur ( Kaltim ) kembali dipanggil untuk mengikuti Pemusatan Latihan Nasional ( Pelantas ).Kali ini atlet dari Cabor Angkat Besi

TRIBUN KALTIM/CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
JUARA DUNIA - Lifter Kaltim, Widari menyabet medali emas Kejuaraan Dunia Angkat Berat di Plzen, Republik Ceko, Selasa (14/11/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Atlet asal Kalimantan Timur ( Kaltim ) kembali dipanggil untuk mengikuti Pemusatan Latihan Nasional ( Pelantas ).

Kali ini atlet dari cabang olahraga ( Cabor ) Angkat Besi dipanggil mengikuti Pelatnas jangka panjang persiapan ajang multi event Asian Games, SEA Games maupun event internasional lainnya.

Neli merupakan atlet muda dari SKOI Kaltim kelas XII SMA berusia 15 tahun. Neli merupakan lifter kelas 58 Kg yang telah menorehkan banyak prestasi, termasuk berhasil lolos pada PON Papua 2020 mendatang.

"Hari ini (6/1/2020) berangkat. Neli ini atlet muda binaan kita sekolah di SKOI," ucap Sekretaris Umum Pengprov Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia ( PABBSI ) Kaltim, Hendra RA, Senin (6/1/2020).

Neli bukan satu-satunya atlet Kaltim dari cabor angkat besi yang dipanggil mengikuti Pelatnas, sebelumnya telah duluan bergabung ke Pelatnas, yakni Triyatno kelas 73 Kg, M Fatir kelas 61 Kg, dan Lisa Setiawati kelas 45 Kg.

Bahkan, Lisa merupakan lifter yang berhasil meraih medali perak di SEA Games Filipina lalu.

Baca Juga;

Siap Hadapi Ekspansi Ibu Kota Negara Baru di Kalimantan Timur, Begini Persiapan Plaza Balikpapan

Teken MoU Optimalkan Pelabuhan, Diprediksi akan Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah Kutai Kartanegara

10 Proyek 2019 Molor, Walikota Balikpapan Belum Mau Ungkap Kontraktor yang Masuk Daftar Hitam

Menteri Suharso Monoarfa Beber Agenda Lahirnya Badan Otorita Ibu Kota Negara Indonesia di Kaltim

"Ada empat atlet kita yang dipanggil Pelatnas, yang terbaru ini Neli nyusul ke sana," imbuhnya.

Terkait dengan PON Papua 2020, terdapat 23 atlet yang lolos, diantaranya sembilan atlet angkat besi, 11 atlet angkat berat, dan tiga atlet binaraga.

"Nanti, pada saat PON kita panggil mereka, pemanggilan mereka ke Palatnas tidak mengganggu persiapan PON," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved