Kisah Korban Longsor di Kabupaten Bogor, Ibu Hamil Pendarahan Ditandu dari Lokasi Perjalanan 22 Km

Kisah pilu korban longsor di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ibu hamil alami pendarahan ditandu dari lokasi perjalanan 22 Km.

Kisah Korban Longsor di Kabupaten Bogor, Ibu Hamil Pendarahan Ditandu dari Lokasi Perjalanan 22 Km
Naufal/Tribun Jabar
PENCARIAN KORBAN - Proses pencarian korban tanah longsor di Kampung Sinar Harapan, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor terus dilakukan, Minggu (5/1). Presiden Joko Widodo batal meninjau lokasi longsor karena hujan deras. 

Kisah pilu korban longsor di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ibu hamil alami pendarahan ditandu dari lokasi perjalanan 22 Km.

TRIBUNKALTIM.CO, BOGOR - Euis, ibu hamil dengan usia kandungan tiga bulan, satu dari 4.146 korban tanah longsor di Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Perempuan 35 tahun itu mengalami pendarahan serius, sehingga harus ditandu ke puskesmas terdekat, harus menempuh jarak 22 km karena akses terputus longsor dan banjir.

Eius digotong beberapa keluarganya dan tetangga dengan jalan kaki selama hampir 3 jam lamanya. Rozak (35), suami Euis, mengatakan istrinya mengandung dengan umur kandungan 3 bulan.

Istrinya mengalami pendarahan sehingga harus dibawa segera ke puskesmas.

"Kayaknya kelelahan. Badan dia nggak kuat, sudah tiga hari ini makannya sedikit-sedikit, karena stok makan nggak banyak," kata Rozak.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Jumat (3/1), Euis digotong melewati beberapa titik jalur lumpur tanah longsor yang sudah menutupi akses jalan.

Warga yang menggotong Euis juga harus menuruni jalan setapak yang cukup terjal serta jembatan bambu darurat.

BREAKING NEWS Longsor di Samarinda, 2 Bangsal dan 2 Rumah Terdampak Longsor, 16 Jiwa Dievakuasi

30 Orang Meninggal Dunia Akibat Banjir, Terbanyak di Kabupaten Bogor

Rawan Terjadi Tanah Longsor Saat Musim Hujan, Jalan Sultan Agung Berau Sering Ada Pergeseran Tanah

Beberapa kali warga yang menggotong terpeleset karena kontur tanah liat basah dan licin karena hujan gerimis yang mengguyur.

Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor merupakan salah satu desa yang paling terisolir pasca longsor awal tahun baru 2020.

Halaman
1234
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved