Pemberlakukan Tarif Tol Balsam Belum Jelas, BPJT Belum Putuskan, Pemprov Kaltim Belum Diajak Bicara

Pemberlakukan tarif tol Balsam yang rencana dimulai hari ini, Senin (6/1/2010) belum jelas. Bahkan BPJT belum memutuskan rencana itu

Pemberlakukan Tarif Tol Balsam Belum Jelas, BPJT Belum Putuskan, Pemprov Kaltim Belum Diajak Bicara
TribunKaltim.Co/HO
Peresmian Jalan Tol Balikpapan-Samarinda. Pemberlakuan tarif jalan tol yang rencananya dimulai hari ini belum jelas 

TRIBUNKALTIM.CO-Pemberlakukan tarif tol Balsam yang rencana dimulai hari ini, Senin (6/1/2010) belum jelas. Bahkan BPJT belum memutuskan rencana itu. Sementara Pemprov Kaltim juga belum pernah diajak membicarakan mengenai pemberlakukan tarif ini. 

Rencana perberlakuan tarif jalan tol Balikpapan-Samarinda atau Balsam yang mulai hari ini, Senin (6/1/2020) belum ada kepastian. 

Baik PT Jasamarga Balikpapan Samarinda (JBS) sebagai pengelola jalan tol tersebut maupun Pemerintah Provinsi Kaltim belum mengetahui adanya rencana perberlakuan tarif jalan tol.

Sejak diresmikan Presiden Joko Widodo 17 Desember lalu, tarif jalan tol ini digratiskan pengelola untuk semua jenis kendaraan.

PT Jasamarga Balikpapan-Samarinda ( JBS ) selaku Badan Usaha Jalan Tol ( BUJT ) mengaku, belum mengetahui waktu pemberlakuan dan tarif tol yang akan dikenakan pada pengendara yang melintasi jalan bebas hambatan pertama di Kalimantan.

Diketahui sebelumnya, banyak beredar informasi yang menyebutkan bahwa tarif Tol Balikpapan-Samarinda akan diberlakukan pada tanggal 6 Januari 2020.

BREAKING NEWS Kabar Tarif Tol Balsam Berlaku Mulai 6 Januari, Pihak JBS Malah Belum Tahu

Belum Semua Bidang Lahan Jalan Tol Balsam Bersertifikat, Begini Penjelasan Kanwil ATR/ BPN Kaltim

Sebagian Balikpapan Masih Mati Air, PDAM Target 24 Jam Pemindahan Pipa Jalan Tol Balsam Selesai

Namun saat dikonfirmasi Tribunkaltim.co, hal itu ditampik oleh pihak JBS yang mengaku belum mendapat instruksi dari pihak Badan Pengelola Jalan Tol ( BPJT ).

"Belum ada informasi, masih dalam proses perhitungan BPJT. Dan kami pun belum mendapat instruksi dari pihak BPJT, jadi saya pun tidak mengetahui ada kabar itu darimana," ujar Edy Nugraha selaku Direktur Teknik JBS, Minggu (5/1/2020).

Edy Nugraha menegaskan jika pihaknya belum mendapat instruksi dari BPJT maka belum ada tarif yang akan dikenakan.

"Ya tanggal 6 belum ada tarif mbak. Selama kami belum ada instruksi dari BPJT maka belum ada tarif. Tapi silahkan saja dikonfirmasi ke Kadis PU Kaltim atau langsung ke BPJT," tambah Edy Nugraha.

Presiden Joko Widodo saat meresmikan jalan tol Balikpapan-Samarinda
Presiden Joko Widodo saat meresmikan jalan tol Balikpapan-Samarinda (TribunKaltim.Co/miftah aulia anggraini)
Halaman
1234
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved