Pemkab Kubar Tingkatkan Pengelolaan Keuangan Melalui Rekonsiliasi Laporan Keuangan, Ini Tujuannya

BKAD Kabupaten Kutai Barat ( Kubar ) melaksanakan rekonsiliasi laporan keuangan SKPD, di Kantor BP3D lantai 2, Senin (6/1/2020) pagi

Pemkab Kubar Tingkatkan Pengelolaan Keuangan Melalui Rekonsiliasi Laporan Keuangan, Ini Tujuannya
Tribunkaltim.co, Febriawan
JALIN SINERGI - Kepala BKAD Sahadi menjadi pembicara pada kegiatan rekonsiliasi laporan keuangan SKPD, bertempat di Kantor BP3D lantai 2, Senin (6/1/2020) 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Badan Keuangan dan Aset Daerah ( BKAD ) Kabupaten Kutai Barat ( Kubar ) melaksanakan rekonsiliasi laporan keuangan SKPD, di Kantor BP3D lantai 2, Senin (6/1/2020) pagi. 

Kepala Bidang Akuntansi, Amon menjelaskan kegiatan ini terlaksana untuk mewujudkan sinergi antar satuan kerja perangkat daerah ( SKPD ). Sebagai upaya meningkatkan pengelolaan keuangan yang baik dan tepat waktu.

Termasuk untuk mendapatkan data yang sesuai, dalam menyusun laporan keuangan pemerintahan daerah Kubar yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan. 

Selanjutnya, menyamakan persepsi tentang pengelolaan laporan keuangan serta melaksanakan sinkronisasi data realisasi keuangan antara SKPD dan Satuan Kerja Pengelola Keuangan Daerah ( SKPKD ).

“Kegiatan SKPD dan SKPKD memiliki data realisasi keuangan tahun anggaran 2019 yang dipertanggungjawabkan. Dengan harapan Kubar kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) dari BPK RI,” harapnya. 

Untuk jumlah peserta yang mengikuti kegiatan, mencakup 54 SKPD, 16 Kecamatan, 4 Kelurahan, 20 Puskesmas dan 45 Sekolah. Kegiatan ini terlaksana selama empat hari ke depan.

Baca Juga;

Siap Hadapi Ekspansi Ibu Kota Negara Baru di Kalimantan Timur, Begini Persiapan Plaza Balikpapan

Teken MoU Optimalkan Pelabuhan, Diprediksi akan Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah Kutai Kartanegara

10 Proyek 2019 Molor, Walikota Balikpapan Belum Mau Ungkap Kontraktor yang Masuk Daftar Hitam

Halaman
12
Penulis: Febriawan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved